Jadi Dalang Reuni 2NE1 di Coachella, Ucapan Terima Kasih Layak di Layangkan Ke CL
Instagram
Musik

Awalnya, penggemar hanya tahu bahwa CL akan menampilkan lagu solonya selama set 'Heads In The Clouds Forever' 88rising di festivasl musik Coachella tahun ini.

WowKeren - Festival musik Coachella benar-benar menghadirkan kejutan yang tak terlupakan khususnya bagi penggemar girlband 2NE1. Bagaimana tidak grup yang sudah bubar di tahun 2016 itu tiba-tiba tampil dengan formasi lengkap di Coachella Valley Music and Arts Festival 2022 di California pada 16 April (waktu setempat). Ini adalah reuni pertama 2NE1 di atas panggung 6 tahun setelah pembubaran mereka diumumkan.

Namun rupanya reuni 2NE1 ini tak akan pernah terwujud tanpa kerja keras dari CL denga idenya membawa serta Park Bom dkk di panggung Coachella. Awalnya, penggemar hanya tahu bahwa CL akan menampilkan lagu solonya selama set “Heads In The Clouds Forever” 88rising di Coachella tahun ini, menjadikannya artis solo K-pop wanita pertama yang tampil di festival musik terbesar di dunia. Namun, yang mengejutkan semua orang, CL tidak menghadiri Coachella sendirian. Untuk final, dia bergabung di atas panggung oleh sesama anggota 2NE1 Park Bom, Sandara Park dan Minzy, saat mereka membawakan penampilan yang luar biasa dari hit besar mereka "I Am The Best".


Bertahun-tahun setelah pembubaran mereka, penggemar dapat melihat 2NE1 tampil sebagai empat di atas panggung lagi. Berkat perkenalan CL, 2NE1 memiliki kesempatan untuk kembali dengan grup penuh setelah lebih dari setengah dekade. Ini juga kedua kalinya CL membawa 2NE1 kembali ke atas panggung untuk mengejutkan para penggemar.

Sedangkan kembali pada tahun 2015, panggung reuni legendaris 2NE1 di MAMA juga terjadi karena CL dimana pemilik nama asli Lee Chae Rin ini diundang untuk tampil di acara penghargaan akhir tahun Mnet sebagai solois tetapi dia bertanya kepada para anggota apakah mereka ingin bergabung. Pada saat itu, opini publik tentang grup tersebut tidak begitu positif karena kontroversi narkoba Park Bom, tetapi CL tetap memastikan panggung reuni 2NE1 terjadi dengan mengundang para anggota ke MAMA. Bersama-sama, keempatnya memberi penggemar panggung terakhir yang berapi-api, emosional, dan berkesan sebelum mereka secara resmi berpisah di tahun berikutnya.

Namun, penggemar juga sedih menyadari bahwa 2NE1 telah bubar. Semua para member telah membangun karir mereka sendiri, comeback 2NE1 semuanya didasarkan pada sang leader 2NE1, menyebabkan non-penggemar menyebut 2NE1 sebagai "keterikatan" CL. Meski sedih tapi tak bisa disangkal, CL adalah member dengan karir solo tersukses di 2NE1.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait