Subscribers Anjlok Usai Diduga Hina Andika Kangen Band, Ini 10 Potret Zinidin Zidan Bergaya Vintage
Instagram/zinidinzidan_real
Selebriti

Zinidin Zidan tengah menjadi topik hangat karena diduga menghina Andika Kangen Band. Akibatnya, jumlah subscribers akun YouTube-nya langsung anjlok drastis.

WowKeren - Nama Zinidin Zidan mencuat ke permukaan lantaran dianggap menghina Andika Kangen Band, Tudingan ini bermula dari video parodi Zidan bersama Tri Suaka yang tersebar luas dan menjadi viral di jagat dunia maya.

Akibatnya, banyak netizen yang kecewa dan memberikan kritikan terhadap Zidan. Bahkan, kanal YouTube pribadi Zidan ikut terkena imbas dari masalah ini. Zidan awalnya memiliki subscribers ada sekitar 5 juta. Namun setelah skandal ini, subscribers-nya langsung anjlok menjadi menjadi 1,4 juta.

Oleh karena itu, Zidan kembali mengucapkan permintaan maaf. Melalui akun Instagram pribadi, ia meminta maaf dengan tulus atas perbuatan yang ia lakukan sebelumnya. Zidan bahkan menandai akun Instagram Andika dan Rizal Armada. Kendati begitu, Zidan masih dicibir warganet karena dianggap tak menghormati musisi senior. Tengah disorot, berikut sederet potret Zidan bergaya vintage.

(wk/raud)

1. Bantah Tudingan Hina ABK


Bantah Tudingan Hina ABK
Instagram/zinidinzidan_real

Zidan kembali dihempas isu tak sedap lantaran dituding menghina penyandang disabilitas atau Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Ia pun segera buka suara dan membantah tuduhan tersebut. Zidan mengungkapkan bahwa ia tengah memperagakan gerakan trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok dan Instagram.

2. Dibela Ian Kasela


Dibela Ian Kasela
Instagram/zinidinzidan_real

Kendati begitu, Zidan sempat dibela oleh Ian Kasela. Vokalis band Radja ini menganggap apa yang dilakukan Zidan dan Tri adalah murni hanya candaan. Namun Ia tak menepis jika hujatan yang Zidan adalah resiko dari konten video yang diunggah ke sosial media.

3. Berusia 23 Tahun


Berusia 23 Tahun
Instagram/zinidinzidan_real

Zidan diketahui lahir di Parigi Moutong, Palu, Sulawesi Tengah pada tahun 1999. Maka, Zidan sudah memasuki usia 23 tahun. Umurnya terbilang muda dan ia masih memiliki kesempatan untuk memulai awal baru sebagai content creator.

4. Pecinta Vespa


Pecinta Vespa
Instagram/zinidinzidan_real

Menilik dari akun Instagram pribadinya, Zidan merupakan seorang pecinta vespa. Ia beberapa kali mengunggah potretnya bersama sepeda motor tersebut. Tampaknya Zidan gemar mengelilingi kota dengan vespa ya, gengs.

5. Sarjana Pendidikan


Sarjana Pendidikan
Instagram/zinidinzidan_real

Influencer tersebut diketahui merupakan lulusan Universitas Tadulako. Zidan disebut-sebut mempunyai gelar sarjana pendidikan karena menimba ilmu di Jurusan Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

6. Tak Ada Niatan Jadi YouTuber


Tak Ada Niatan Jadi YouTuber
Instagram/zinidinzidan_real

Zidan awalnya tak ada niatan menjadi content creator. Ia sudah memiliki akun YouTube sejak 2018 lalu untuk kebutuhan mengirim tugas kuliah. Lalu, Zidan mulai membuat konten video pada tahun 2020. Nama Zidan dikenal publik usai mengcover lagu "Buih Jadi Permadani" bersama Nabila Maharani.

7. Jago Main Gitar


Jago Main Gitar
Instagram/zinidinzidan_real

Tak hanya memiliki suara indah, Zidan juga jago bermain alat musik gitar, Tak ayal jika Zidan kerap bernyanyi sambil memetik gitar demi menyempurnakan konten videonya di kanal YouTube pribadinya.

8. Aktif Ikut Kompetisi Seni Sejak Sekolah


Aktif Ikut Kompetisi Seni Sejak Sekolah
Instagram/zinidinzidan_real

Zidan tampaknya sudah tertarik ke dunia seni sejak kecil. Ia pernah mengunggah potret dirinya membawa piala di kompetisi seni saat masih di bangku SMA. Zidan juga sempat mengikuti Pemilihan Putra Putri Sulawesi Tengah sebagai perwakilan Kabupaten Parigi Moutong.

9. Suka Ngopi


Suka Ngopi
Instagram/zinidinzidan_real

TikTokers yang kini menetap di Yogyakarta tersebut juga suka minum kopi. Hal ini terungkap dari sejumlah unggahan Zidan yang mengunjungi sejumlah kedai kopi. Ia tampaknya suka menikmati secangkir kopi di sore hari. Wah, anak senja vibes ya.

10. Mewarisi Darah Seni Dari Orangtuanya


Mewarisi Darah Seni Dari Orangtuanya
Instagram/zinidinzidan_real

Darah seni memang mengalir deras di tubuh Zidan. Hal ini berdasarkan pengakuan Zidan yang menyebut orangtuanya merupakan penyanyi di kampung halaman. Tak mengherankan jika Zidan memiliki suara yang lembut di telinga.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait