Akun Instagram Seungri Potensi Dinonaktifkan Buntut Dijatuhi Hukuman Kasus Prostitusi
Instagram/seungriseyo
Selebriti

Kasus prostitusi yang menyeret nama Seungri telah dilalui dengan jangka waktu panjang. Setelah putusan hakim dikonfirmasi dan ketuk palu, sejumlah netizen menyoroti akun Instagram mantan anggota BIGBANG tersebut.

WowKeren - Kasus Burning Sun yang menyeret mantan anggota BIG BANG yakni Seungri telah menemukan titik terang. Mahkamah Agung memvonis Seungri dengan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara.

Setelah muncul pernyataan dari pihak yang berwenang, sebagian masyarakat mengharapkan agar Instagram Seungri ditutup. Oleh sebab itu, akun Instagram idola pemilik nama asli Lee Seung Hyun itu diperkirakan akan menghilang karena ia mendapat sebutan "pelanggar seks".

Divisi pertama Mahkamah Agung telah mengonfirmasi pada 26 Mei bahwa Seungri yang didakwa atas tuduhan perjudian, kejahatan kekerasan seksual (prostitusi, mediasi prostitusi, menggunakan kamera, dan lain lain untuk merekam) dijatuhi hukuman seperti putusan sidang kedua.

Dari Desember 2015 hingga Januari tahun berikutnya, Seungri didakwa mengatur prostitusi beberapa kali kepada investor dari Taiwan, Jepang, dan Hong Kong untuk menarik investasi klub dan bisnis investasi keuangan. Ia juga didakwa membayar seseorang untuk melakukan seks untuk dirinya sendiri.

Akun Instagram Seungri Potensi Dinonaktifkan Buntut Dijatuhi Hukuman Kasus Prostitusi

Sumber KBIZoom

Menurut kebijakan Instagram, dalam kasus terpidana pelanggar seks setelah laporan dari netizen diterima, akun akan ditutup setelah memeriksa apakah mereka akan dihukum. Mengenai hal ini, JoyNews24 melaporkan pada hari yang sama, netizen telah melaksanakan hal tersebut sesuai prosedur dan keputusan hakim. Menurut laporan JoyNews24, sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung bahwa netizen terus melaporkan ke Instagram untuk menutup akun Seungri.


Akun Instagram Seungri Potensi Dinonaktifkan Buntut Dijatuhi Hukuman Kasus Prostitusi

Sumber: KBIZoom

Sejauh ini, akun Instagram Seungri dapat diakses. Seiring dengan foto dan video yang diunggah di masa lalu, postingan terakhir yang dibuat Seungri adalah mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan pada Maret 2019 tetap sama dan tidak berkurang. Diketahui bahwa Seungri memiliki lebih dari 8 juta pengikut. Seungri menunjukkan kasih sayang khusus untuk Instagram saat ia mengunggah lebih dari 1.600 postingan.

Namun, jika pihak Instagram mengonfirmasi keyakinan Seungri atas kejahatan seks, akunnya diperkirakan akan segera ditutup. Dengan kata lain, hanya masalah waktu sebelum Instagram-nya benar-benar ditutup.

Di samping itu, akun Instagram penyanyi Go Young Wook yang dijatuhi hukuman penjara karena melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur juga ditutup setelah dia dinyatakan bersalah. Maka hal ini dimungkinkan juga dialami oleh Seungri.

Sementara itu, Seungri awalnya dijadwalkan untuk keluar dari militer pada September tahun lalu setelah persidangan pertama. Namun, karena ia diskors dari pemecatan menurut Undang-Undang Dinas Militer, dia diadili oleh pengadilan yang lebih tinggi sebagai tentara.

Saat Mahkamah Agung mengonfirmasi hukuman pada 26 Mei, Seungri yang masih dipenjara di penjara militer akan dipindahkan ke penjara pribadi setelah dimasukkan ke dalam angkatan kerja masa perang. Hukuman Seungri terhitung sampai Februari tahun 2023.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait