Gerakan <i>Workout Simple</i>
TikTok/tikaaprils
Health

Berlari adalah olahraga mudah untuk membakar lemak. Meski demikian, masih banyak orang kesulitan melakukannya. Kali ini, Kartika Kurniawan akan membongkar alternatif olahraga lain yang juga ampuh bakar lemak. Apa saja?

WowKeren - Jika tak suka berlari, melakukan full body workout dengan gerakan sederhana merupakan salah satu alternatif terbaik. Beberapa rekomendasi gerakan workout sederhana ini bisa dengan mudah diakses di media sosial. Dalam akun Instagram-nya, @tikaaprils, Kartika juga sering berbagi rekomendasi gerakan-gerakan workout yang mudah. Berbeda dengan olahraga lari yang umumnya dilakukan di luar rumah, gerakan workout ini bisa dipraktikkan di rumah.

"Buat yang enggak suka lari, workout tipis-tipis saja. Aku sering melihat dan mengikuti video di YouTube. Atau kalian bisa langsung buka Instagram-ku saja untuk gerakannya," ujar Kartika. "Ikuti gerakan yang gampang-gampang saja, yang penting keringatnya keluar dan ototnya enggak terkejut."

Kartika menyebut bahwa gerakan workout yang paling sering dilakukannya adalah squat, plank, dan beberapa gerakan melompat. Gerakan ini dinilai cukup simpel dan mudah dilakukan, khususnya bagi pemula. Meski mudah, para pemula hendaknya harus bisa menyisihkan waktu 3-4 kali dalam seminggu untuk berolahraga agar hasilnya maksimal.

"Kalau aku gerakannya sering squat, plank, atau yang loncat-loncat. Kalau squat lebih menguatkan otot kaki, push up itu menguatkan otot tangan, plank menguatkan otot perut," lanjut Kartika. "Kalau push up aku jarang banget karena tanganku sering sakit. Biasanya, aku workout setengah jam, paling lama bisa satu jam. Kalian bisa workout itu seminggu minimal 3-4 kali."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru