Bukan Untuk Pamer, Ruben Onsu Ungkap Alasan Selalu Buat Postingan Sebelum Naik Pesawat
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu diketahui kerap membagikan postingan di Instagram bila akan pergi ke luar negeri. Bukan untuk pamer, Ruben lantas mengungkapkan alasan mengapa bersikap demikian.

WowKeren - Baru-baru ini Ruben Onsu hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube milik Melaney Ricardo. Pada kesempatan tersebut, ia pun membahas soal kematian hingga apayang sudah dipersiapkannya untuk keluarga.

Kendati tak ada yang tahu kapan datangnya maut menjemput, Ruben pun juga sering meninggalkan pesan untuk keluarganya. Baik itu yang disampaikan secara langsung maupun lewat unggahan di sosial medianya.

Oleh karenanya, kakak Jordi Onsu ini selalu membuat postingan di Instagram setiap kali ia akan terbang ke luar negeri. Bukan untuk ajang pamer, Ruben hanya ingin mempersiapkan bila ada kejadian yang tak inginkan tiba-tiba menimpanya.

"Makanya loe setiap mau terbang loe selalu posting kan? Itu bukan untuk flexing ya?" tanya Melaney. "Iya selalu foto, gue kalau ada apa-apa, amit-amit, misalnya nih gue ada apa-apa dengan pesawat, ada apa-apa dengan gue, minimal, orang tahu gue terakhir pakai apa. Makanya selalu gue posting," jawab Ruben.


Lebih lanjut, ayah dua anak ini lantas mengatakan bahwa sang istri, Sarwendah sering tak suka bila ia membahas soal kematian. Namun Ruben tetap memberikan pesan mengingat kematian pasti akan datang padanya entah kapan pun itu.

"Walaupun istri gue sebenarnya enggak suka kalau gue ngomong kayak gini, karena buat gue gini, banyak kejadian-kejadian temen-temen. Kita enggak pernah tahu, kemarin habis ngobrol terus kita, hah? Terus kita, enggak percaya, enggak percaya dia enggak ada," papar Ruben.

Oleh karenanya, Ruben sadar betul bagaimana persiapan untuk kematian bukan hanya diperuntukkan padanya namun juga akan bermanfaat bagi orang-orang yang akan ditinggalkannya. "Gue enggak punya waktu untuk itu. Jadi gue harus mempersiapkan diri," imbuh Ruben Onsu.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait