Kris Wu Akhirnya Disidang atas Kasus Pemerkosaan, Begini Reaksi Korban
Yunhap
Selebriti

Menurut Pengadilan Rakyat Distrik Chaoyang, Beijing, Kris Wu akhirnya diadili pada 10 Juni 2022, atas tuduhan pemerkosaan dan mengumpulkan wanita untuk kegiatan prostitusi.

WowKeren - Sidang Kris Wu resmi dimulai setelah satu tahun ditahan atas tuduhan pemerkosaan. Lantas bagaimana reaksi korbannya?

Menurut Pengadilan Rakyat Distrik Chaoyang, Beijing, Kris Wu akhirnya diadili pada 10 Juni 2022, atas tuduhan pemerkosaan dan mengumpulkan wanita untuk kegiatan prostitusi.

Untuk melindungi privasi korban, semua prosedur pengadilan akan dijaga kerahasiaannya sesuai dengan hukum. Keputusan juri dan hukuman terakhir juga akan dikonfirmasi di kemudian hari.

Tepat setelah berita ini, penuduh dan korban Kris Wu, Du Meizhu memposting ekspresi di Weibo dengan tangan emoji menggenggam tangan. Beberapa netizen meninggalkan pesan di kolom komentar yang mengatakan bahwa dia telah melalui waktu yang sulit.

Sebagai tanggapan, Du Meizhu menulis, "Terima kasih, semuanya memang diam." Beberapa netizen mendukung dengan komentar, "Kamu akhirnya mendapatkan keadilan."


Kasus Kris Wu dikatakan terlalu rumit dan luas. Alasannya karena pengadilan hanya dapat dimulai setelah hampir satu tahun berjalan dan mengumpulkan bukti.

Pada saat ini, Kris Wu dituduh mengumpulkan massa untuk kegiatan prostitusi, kejahatan yang akan dikenakan hukuman penjara paling lama 5 tahun, serta pemerkosaan, yang dapat dikenakan hukuman penjara 3-10 tahun.

Menurut hukum Tiongkok, jika seseorang dipastikan telah melakukan lebih dari satu tuduhan, dia akan menerima hukuman kurang dari total hukuman dari semua tuduhannya, dan lebih tinggi dari hukuman paling berat. Oleh karena itu, jika didakwa sepenuhnya, Kris Wu akan dipenjara setidaknya selama 10 tahun.

Sebelumnya, pada Mei 2022, Kris Wu membuat heboh saat tiba-tiba aktif kembali di media sosial meski sempat ditahan. Foto profil dan foto sampul Kris Wu di akun Twitter dan Facebook resminya diubah.

Pada saat yang sama, akun YouTube mantan member EXO itu juga diperbarui. Akun Instagram Kris Wu juga menunjukkan bahwa dia sedang online dan dikatakan telah membaca pesan dari penggemar.

Faktanya, Kris Wu telah sepenuhnya dilarang tampil di siaran sejak Juli 2021. Komite Pemuda Asosiasi Industri Produksi Drama Televisi Tiongkok mengeluarkan pemberitahuan yang menuntut perusahaan untuk menangguhkan keterlibatan apa pun dengan Kris Wu setelah skandal mengejutkannya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait