Istri Baru Adul Ternyata Seleb TikTok Cantik, Mahar Pernikahan Kelewat Sederhana?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Pihak KUA Kecamatan Cilandak Barat membeberkan proses akad nikah komedian Adul dengan seorang seleb TikTok cantik. Inilah mahar yang diberikan Adul untuk mempersunting sang pujaan hati.

WowKeren - Komedian Adul resmi melepas status dudanya pada hari ini, Sabtu (11/6). Ia akhirnya mempersunting kekasihnya yang ternyata merupakan seorang seleb TikTok bernama Whenty Eri Fitriani.

Akad nikah pasangan tersebut digelar di GOR Cilandak, Jakarta Selatan. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cilandak Barat, Bunyamin yang menikahkan mereka menyebut akad nikah Adul dan Whenti digelar pukul 08.00 WIB pagi tadi.

"Alhamdulillah, jadi acara akad Adul atau yang bernama lengkap Abdul Latif alhamdulillah menikah dengan Whenti berjalan dengan baik, semuanya berjalan lancar," kata Bunyamin saat ditemui WowKeren di kantornya.

"Ijab kabul diucapkan dalam satu tarikan napas. Tadi Adul mungkin persiapannya sudah matang, jadi lancar saat ijab kabul dan langsung dinyatakan sah oleh kedua orang saksi," sambungnya.

Adapun maskawin yang diserahkan Adul kepada Whenty berupa emas dan perhiasan seberat 13 gram. "Mas kawinnya alhamdulillah yang disebutkan emas berupa perhiasan seberat 13 gram, dan uang sesuai tanggal hari ini menggunakan Rp110.622, itu mas kawin yang digunakan di ijab qabul," beber Bunyamin.


Acara pernikahan Adul dan Whenty tersebut digelar sederhana dan tak terlalu mewah. Keduanya mengenakan busana pengantin berwarna hijau dengan mengusung adat Betawi sesuai dengan tempat kelahiran Whenty.

Lebih lanjut, Bunyamin menjelaskan jika sebenarnya persiapan pernikahan Adul dan Whenty ini sudah dibicarakan sejak lama. Tepat di tanggal 23 Mei 2022 lalu, Adul resmi mendaftarkan pernikahannya dengan Whenty di KUA Cilandak.

"Kalau persiapan sudah lama ya, untuk didaftarkan karena mungkin bukan yang bersangkutan diwakilkan orang lain kita tidak tahu, tapi kalau dalam pencatatan itu dari tanggal 23 sudah didaftarkan, dan kmkemarin baru masuk berkas di ruangan kami dan kami tanda tangan buku nikahnya untuk pelaksanaan hari ini dah sudah kami berikan secara resmi beserta kartu nikahnya," ungkapnya lagi.

Saat ditanya soal perbedaan usia Adul dan Whenty, pihak KUA mengaku tak tahu pasti. Namun yang pasti, status Adul memang tercatat sebagai duda, sementara Whenty masih gadis.

"Adul kita ketahui bersama dia pernikahan kedua, jadi duda. Kalau Whenty pernikahan pertama berarti dia masih gadis atau perawan," tandas Bunyamin.

Diketahui, Adul sebelumnya pernah menikah dengan Azillia Nur Fatma. Namun, pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian yang tak diketahui penyebabnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru