BTS Vs BTS, 'Proof' Siap Saingi 'Map of the Soul: 7' Jadi Album Kpop Terlaris Sepanjang Masa
Instagram
Musik

Luar biasanya BTS sendiri saat ini masih menempati 4 tempat teratas pada rekor penjualan minggu pertama tertinggi sepanjang masa di Hanteo chart dengan sejumlah albumnya.

WowKeren - Album "Proof" sukses menyelesaikan penjualan minggu pertama dengan rekor tertinggi ke-2 sepanjang masa, tepat di belakang "Map of the Soul: 7". Album antologi pertama Bangtan Boys alias BTS ini telah menyelesaikan jumlah penjualan minggu pertama di 2.752.496 eksemplar pada 16 Juni.

Awalnya dirilis pada 10 Juni, "Proof" kini telah menjadi album K-Pop terlaris tahun 2022 dengan lebih dari 2,7 juta kopi dalam hal penjualan minggu pertama. Selain itu, album ini sekarang memegang rekor penjualan minggu pertama tertinggi kedua sepanjang masa, tepat di belakang "Map of the Soul: 7" dengan 3,3 juta kopi.


Faktanya, BTS saat ini menempati 4 tempat teratas pada rekor penjualan minggu pertama tertinggi sepanjang masa di Hanteo chart, dengan "Map of the Soul: 7" di peringkat 1, "Proof" di posisi 2, "BE" dan "Map of the Soul: Persona" masing-masing di peringkat 3 dan 4. BTS sendiri akan mengadakan panggung comeback untuk album antologi mereka "Proof" pada siaran 17 Juni dari "Music Bank" dan pada siaran 18 Juni dari SBS "Inkigayo".

BTS Vs BTS, \'Proof\' Siap Saingi \'Map of the Soul: 7\' Jadi Album Kpop Terlaris Sepanjang Masa
Allkpop

Sedangkan album "Proof" sendiri diterima dengan baik oleh penggemar. Di Metacritic, yang memberikan peringkat normal dari 100 untuk ulasan dari publikasi profesional, Proof menerima skor rata-rata 89 berdasarkan empat ulasan, yang menunjukkan "penghargaan universal". Natalie Morin dari Rolling Stone memuji album tersebut, menggambarkan single utamanya sebagai "perpaduan klasik BTS dari pop berkilau dan hip-hop jadul yang menawarkan janji harapan akan masa depan yang lebih cerah".

"Itu luar biasa dan lucu pada saat yang sama pada dasarnya adalah BTS vs. BTS," komentar netter. "Wow itu jumlah yang luar biasa untuk sebuah album antologi," ujar yang lain. "Itu jumlah yang luar biasa untuk sebuah album Anthology dengan hanya 2 versi (Mahal dan SANGAT Mahal) lol. Aku membayangkan jumlahnya akan lebih banyak jika mereka mendapat versi ke-3 (Standar)," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru