'Proof' Sukses Jadi Album Keenam BTS Puncaki Billboard 200
Instagram
Selebriti

Billboard secara resmi mengumumkan bahwa album antologi baru BTS 'Proof' telah debut di nomor 1 di chart Top 200 Albums yang terkenal, peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

WowKeren - Pretasi membanggakan lainnya sukses diraih oleh Bangtan Boys alias BTS yang baru saja mencetak album nomor 1 keenam mereka di Billboard 200. Pada 19 Juni waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa album antologi baru BTS "Proof" telah debut di nomor 1 di chart Top 200 Albums yang terkenal, peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

Meskipun sebagian besar terdiri dari lagu-lagu yang dirilis sebelumnya, "Proof" mencapai minggu penjualan terbesar di AS dari album mana pun oleh grup sejauh ini pada tahun 2022 dan terbesar kedua secara keseluruhan, setelah minggu debut "Harry House" karya Harry Styles.


Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), "Proof" memperoleh 314.000 unit album setara yang mengesankan selama pekan yang berakhir pada 16 Juni. Total skor album terdiri dari 266.000 penjualan album tradisional, 12.000 unit track equivalent album (TEA), dan 36.000 streaming. unit album setara (SEA) yang diterjemahkan menjadi 52,84 juta streaming audio berdasarkan permintaan di minggu pertama album.

Lebih dari 259.000 dari penjualan album tradisional yang dicapai oleh "Proof" berada dalam penjualan CD, menandai "minggu penjualan terbesar untuk album CD di AS sejak album "30" milik Adele yang menjual 378.000 CD dalam minggu pertama tahun lalu. Sebagai perbandingan, Billboard mencatat, “Sebagian besar penjualan CD untuk '30' berasal dari edisi USD 11,98 dan USD 13,98”, sementara “Ada dua varian CD yang tersedia secara total (untuk 'Proof'): versi $24 dan $70 Versi: kapan."

Selain itu, karena "Proof" adalah album keenam BTS yang masuk ke tangga lagu di peringkat 1, grup ini sekarang menjadi artis Korea pertama—dan sejauh ini, satu-satunya yang pernah menduduki puncak Billboard 200 dengan enam album berbeda. Album No. 1 pertama BTS adalah “Love Yourself: Tear” pada Juni 2018, diikuti oleh “Love Yourself: Answer”, “Map of the Soul: Persona”, “Map of the Soul: 7” dan “BE”. Sedangkan termasuk "Proof," hanya 15 album non-bahasa Inggris yang pernah menduduki puncak Billboard 200 dalam sejarah tangga lagu artinya dari 15 album peringkat 1 itu, enam di antaranya oleh BTS.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait