Bikin Sejarah di Jepang, BTS Jadi Artis Asing Pertama Puncaki Oricon dengan 10 Album Berbeda
Instagram
Musik

Oricon secara resmi mengumumkan bahwa BTS telah menduduki puncak tangga album mingguan terbaru dengan album antologi 'Proof' yang mencapai penjualan minggu pertama tertinggi dari album mana pun yang dirilis di Jepang tahun ini.

WowKeren - Bukan Bangtan Boys kalau tak bisa membuat penggemar setiap hari merasa bangga mengidolakan mereka karena segudang prestasi yang diraih. Pasalnya belum lama ini, BTS sekali lagi telah membuat sejarah Oricon di Jepang.

Pada 21 Juni, Oricon secara resmi mengumumkan bahwa BTS telah menduduki puncak tangga album mingguan terbarunya dengan album antologi baru mereka "Proof" yang mencapai penjualan minggu pertama tertinggi dari album mana pun yang dirilis di Jepang tahun ini. "Proof" terjual secara mengesankan sebanyak 514.000 eksemplar di Jepang saja dari 13-19 Juni.

"Penjualan minggu pertama 'Proof' (yang terjual) 514.000 eksemplar, telah menetapkan rekor tertinggi pertama- penjualan minggu di chart album mingguan kami tahun ini," kata Oricon. "Proof" sendiri tidak hanya mencapai penjualan minggu pertama tertinggi tahun 2022 di Jepang, tetapi album antologi juga mencapai penjualan minggu pertama kelima tertinggi dalam sejarah Oricon hanya dikalahkan oleh "The Ones" milik Mariah Carey dan "VALENTI" milik BoA serta album BTS sendiri “BTS, THE BEST” dan “Map of the Soul: 7 The Journey".


Selain itu, BTS kini telah menjadi artis asing pertama dalam sejarah Oricon yang menduduki puncak tangga album mingguan dengan 10 album berbeda, memperpanjang rekor mereka sendiri untuk album di peringkat pertama terbanyak dari artis asing mana pun.

Sementara itu di hari perilisan, album "Proof" telah terjual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia. Hal Ini membuatnya debut di nomor satu di Korea Selatan, Australia, Belgia, Jerman, Jepang, Belanda, dan Selandia Baru. Selain itu "Proof" juga mencapai sepuluh besar di Italia, Norwegia, dan Lithuania. Di Britania Raya album ini memuncak di nomor delapan, menjadi album top-10 kelima grup di sana.

Di Metacritic, yang memberikan peringkat normal dari 100 untuk ulasan dari publikasi profesional, "Proof" menerima skor rata-rata 89 berdasarkan empat ulasan, yang menunjukkan "pengakuan universal". Bahkan Natalie Morin dari Rolling Stone memuji album tersebut, menggambarkan singel utamanya sebagai "perpaduan klasik BTS dari pop berkilau dan hip-hop jadul yang menawarkan janji harapan akan masa depan yang lebih cerah."

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait