Sapu 15 Tempat World Digital Song Sales Billboard, BTS Samai Prestasi Metallica Hingga The Beatles
Instagram
Musik

21 Juni waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa BTS telah menyapu semua 15 tempat di chart Penjualan Lagu Digital Dunia terbaru dengan all-kill yang mengesankan.

WowKeren - Baru-baru ini secara resmi Bangtan Boys alias BTS sukses sepenuhnya mengambil alih chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard. Pada 21 Juni waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa BTS telah menyapu semua 15 tempat di chart Penjualan Lagu Digital Dunia terbaru dengan all-kill yang mengesankan.

Untuk minggu yang berakhir pada 25 Juni, setiap tempat di chart Penjualan Lagu Digital Dunia jatuh ke salah satu lagu dari album antologi baru BTS “Proof”. Tiga lagu baru album debut di puncak tangga lagu, dengan judul lagu "Yet to Come" di peringkat 1 dan B-side "Run BTS" dan "For Youth" di no 2 dan no 3 masing-masing, sementara BTS remake dari "Born Singer" memasuki chart di peringkat 4.

Sisa tangga lagu didominasi oleh hits BTS yang dirilis sebelumnya, yang semuanya adalah entri ulang kecuali untuk judul lagu 2013 mereka “N.O”(yang belum pernah masuk ke tangga Album Dunia sebelumnya. Sedangkan setelah "Proof" membuat debut bersejarah di no 1 di Billboard 200 (peringkat mingguan Billboard untuk album paling populer di Amerika Serikat), Billboard kini telah mengungkapkan lebih banyak pencapaian BTS di tangga lagu minggu ini.


BTS juga menduduki tidak kurang dari sembilan tangga lagu Billboard yang berbeda minggu ini, dengan "Proof" memasuki lima tangga lagu terpisah di posisi 1. Album antologi, yang mencapai minggu penjualan terbesar di AS dari album mana pun oleh grup tahun ini meskipun sebagian besar terdiri dari yang dirilis sebelumnya lagu, memulai debutnya di no 1 di Billboard 200, bagan Penjualan Album Teratas, bagan Penjualan Album Terpopuler Saat Ini, bagan Album Dunia, dan bagan Album Tastemaker.

Termasuk "Proof", BTS kini telah menduduki puncak tangga lagu Penjualan Album Teratas Billboard dengan enam album berbeda artinya satu-satunya grup dalam sejarah yang telah mencapai lebih banyak No. 1 di tangga lagu adalah The Beatles, Metallica, dan Dave Matthews Band.

Sementara itu, judul lagu baru BTS “Yet to Come” adalah lagu terlaris di Amerika Serikat minggu ini, menyapu posisi No. 1 di tiga tangga lagu berbeda: tangga lagu Penjualan Lagu Digital, tangga lagu Penjualan Lagu Digital Dunia (di mana menyapu semua 15 tempat di chart), dan Global Excl. grafik AS. "Yet to Come" juga memulai debutnya di No. 13 di Billboard's Hot 100 (peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat) sementara B-side baru BTS "Run BTS" memasuki chart di No. 73 sebuah prestasi yang mengesankan untuk dua trek bahasa non-Inggris.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait