Album BTS 'Proof' Berhasil Bertahan di 4 Besar Billboard 200 di 2 Minggu Berturut
Instagram
Musik

Pekan lalu, BTS membuat sejarah ketika album antologi baru mereka 'Proof' debut di peringkat 1 di tangga lagu Top 200 Album Billboard yang terkenal, peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

WowKeren - Album terbaru boyband Bangtan Boys alias BTS masih kuat di minggu kedua di Billboard 200. Pekan lalu, BTS membuat sejarah ketika album antologi baru mereka "Proof" debut di peringkat 1 di tangga lagu Top 200 Album Billboard yang terkenal, peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat. Termasuk Billboard 200, grup ini menduduki puncak total sembilan tangga lagu Billboard yang berbeda untuk minggu ini.

Pada tanggal 26 Juni waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa "Proof" tetap kuat di posisi 4 di Billboard 200 untuk minggu yang berakhir pada 2 Juli. Menurut Nielsen Music, album tersebut memperoleh 75.000 unit album setara di minggu kedua di bagan. Sedangkan Chart lengkap Billboard untuk minggu ini akan diperbarui di situs resminya pada 28 Juni.


Pada hari perilisannya, "Proof" telah terjual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia dan debut di nomor satu di Korea Selatan, Australia, Belgia, Kanada, Finlandia, Jerman, Jepang, Belanda, Selandia Baru, Portugal dan Swiss. Selain itu "Proof" juga mencapai sepuluh besar di Italia, Norwegia, dan Lithuania. Di Britania Raya itu memuncak di nomor delapan, menjadi album top-10 kelima grup di sana.

Sedangkan di Amerika Serikat, Proof memulai debutnya di puncak Billboard 200 dengan 314.000 unit setara album, termasuk 266.000 penjualan album murni, menghasilkan minggu pertama terbesar kedua untuk album yang dirilis di AS pada 2022, dan minggu pertama terbesar untuk sebuah grup. Ini adalah album nomor satu AS keenam BTS.

"Selamat Bangtan! Sudah seperti, 11 hari Bab 2 dan Hobi mendapatkan album solonya, Tae di Paris dan JK mengeluarkan kolaborasinya. Ditambah lagi, Jin bertelanjang dada lmaoo. Aku mencintai semuanya aku harap mereka terus bersenang-senang. Aku tidak sabar untuk apa yang akan datang," komentar netter. "Selamat BTS terus melakukan apa yang kalian lakukan tidak sabar untuk melihat apa yang kalian semua bawakan solo," ujar yang lain. "PARA AYANG GUA MAH GAADA TANDING," pungkas lainya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru