Keguguran, Annisa Pohan Beri Saran Bijak pada Orang yang Suka Usil Tanya Momongan
Instagram/annisayudhoyono
Selebriti

Pada Minggu (3/7), Annisa Pohan mengabarkan bahwa dirinya telah mengalami keguguran. Simak penuturan lengkapnya tentang musibah tersebut dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Kabar pilu datang dari Annisa Pohan. Menantu dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini mengalami keguguran setelah kehamilannya berjalan selama 7 minggu.

Annisa mengatakan bahwa janin di dalam kandungannya tidak berkembang dan jantungnya tidak berdetak saat memasuki pekan ke-7. Karena itulah dokter menyarankan agar janin tersebut segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret).

Meski diterpa dengan kemalangan luar biasa, Annisa Pohan kini sudah merasa lebih tegar. Sebab dia sadar bahwa anak adalah titipan yang bisa diambil sewaktu-waktu.

"Untuk teman-teman yang mengalami hal yang sama dengan kami, untuk yang masih terus berikhtiar untuk memiliki keturunan atau yang pernah mengalami keguguran, tetap semangat ya! Semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa," tulis Annisa di Instagram, Minggu (3/7).

Dia melanjutkan, "Memang perasaan campur aduk kita ini, tidak mudah untuk bisa dipahami bagi mereka yang tidak pernah mengalaminya. Tapi ujian masing-masing manusia berbeda-beda."

"Bahkan, rezeki pun sebuah ujian. Jadi kita hadapi semua ujian itu dengan banyak berdoa dan tawakal. Teman-teman boleh share juga pengalaman di kolom komentar ya jika kita ingin saling berbagi perasaan," imbuhnya.


Annisa Pohan kemudian memberi saran bijak untuk orang-orang yang suka usil bertanya tentang momongan. Sebagai seorang wanita yang mendambakan hadirnya anak kedua untuk waktu yang lama, pertanyaan semacam itu tentu membuatnya sangat sedih.

Dia berkata, "Untuk yang suka bertanya 'kapan punya momongan' dan yang serupa, sesungguhnya pertanyaan seperti itu untuk sebagian orang bisa menghadirkan suatu kesedihan."

"Kalau boleh saran, pertanyaannya diganti doa saja, agar yang bersangkutan segera diberikan keturunan. Karena doa yang tulus tentu sangat berarti, juga menyejukkan dan menguatkan," imbuhnya.

Terakhir, istri Agus Harimurti Yudhoyono ini memohon doa terbaik dari semua orang atas musibah tersebut. "Saya mohon doanya dari teman-teman, agar musibah keguguran ini menjadi pahala untuk saya dan mas Agus, kemudian Allah akan gantikan dengan yang lebih baik untuk kami berdua. Doa yang sama dari kami untuk teman-teman yang mengalaminya."

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun, allaahumma ujurnii fii mushiibatii wa akhlif lii khoiron minhaa. Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami akan kembali (di hari Kiamat). Ya Allah, berilah pahala kepadaku dan gantilah untukku dengan yang lebih baik (dari musibahku)," pungkasnya.

Sementara itu, Annisa Pohan telah menjalani prosedur kuret pada Sabtu (2/7) kemarin. Saat ini dia sedang dalam tahap pemulihan dan kondisinya berangsur membaik.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait