Constance Wu Bintang 'Crazy Rich Asians' Akui Pernah Berniat Bunuh Diri Akibat Bullying Media Sosial
AP
Selebriti

Constance Wu aktris asal Amerika mengungkap pengakuan mengejutkan ketika ia perdana kembali bermain media sosial setelah tiga tahun hiatus karena komentar buruk online.

WowKeren - Aktris cantik asal Amerika yang memiliki darah Tionghoa Constance Wu belakangan mencuri perhatian publik. Pasalnya, Wu memutuskan untuk kembali membuka media sosialnya usai tiga tahun hiatus.

Wu pun menyapa para penggemar melalui postingan perdananya di Twitter. Lewat postingan itu pula, Wu mengungkap pengakuan mengejutkan.

Meski dikenal sebagai aktris sukses, Wu ternyata menyimpan cerita masa lalu yang pahit. Diakui Wu, ia pernah memiliki niatan untuk bunuh diri. Bahkan rencana itu sudah sempat ia lakukan.

"Tbh, aku sedikit takut, tapi aku kembali untuk mengatakan aku di sini dan ketika aku pergi, aku menulis buku berjudul 'Making a Scene'. Bagian selanjutnya ini sulit untuk dibicarakan. Tapi saya takut untuk kembali ke media sosial karena saya hampir kehilangan nyawa saya karenanya," tulis Wu.

Niatan bunuh diri muncul usai Wu menerima sederet kritik online dan bullying di media sosial. Caci maki itu membuat Wu memilih untuk meninggalkan media sosial dan suatu waktu terpikirkan untuk mengakhiri hidupnya sendiri.


"Tiga tahun lalu, ketika saya membuat tweet ceroboh tentang pembaruan acara TV saya, itu memicu kemarahan internet yang sangat parah. Saya merasa tidak enak dengan apa yang saya katakan, dan ketika beberapa DM dari sesama aktris Asia memberi tahu saya bahwa saya akan menjadi perusak komunitas Asia-Amerika," kenang Wu. "Saya mulai merasa seperti saya bahkan tidak pantas untuk hidup lagi. Bahwa aku adalah aib dan mereka akan lebih baik tanpaku."

Photo-INFO

Twitter

Karena rencana bunuh dirinya, Wu sempat dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, saat itu, terdapat seorang teman yang segera membantu Wu sebelum aktris 40 tahun itu benar-benar kehilangan nyawanya.

"Throwback ke belakang, sungguh tak menyangka jik DM meyakinkan saya untuk mengakhiri hidup saya sendiri, tetapi itulah yang terjadi. Untungnya, seorang teman menemukan saya dan membawa saya ke UGD," beber Wu.

Usai insiden mengerikan tersebut, aktris "Crazy Rich Asians" itu memilih untuk fokus pada kesembuhan kesehatan mentalnya. Karena itu, Wu selama beberapa tahun jarang terlihat di layar kaca.

"Itu adalah momen menakutkan yang membuatku kembali menilai banyak hal dalam hidup saya. Dan selama beberapa tahun ke depan, saya mengesampingkan karier sehingga saya bisa fokus pada kesehatan mental," paparnya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait