Maya Septha Ungkap Skill 'Wajib' Demi Kemesraan Rumah Tangganya: Tidak Dimiliki Semua Perempuan
Instagram/mayaseptha7
Selebriti

Maya Septha mengungkapkan skill yang dimiliki untuk membuat rumah tangganya selalu manis dan mesra. Ternyata bagi Maya, skill tersebut tidak dimiliki oleh semua perempuan.

WowKeren - Rumah tangga Maya Septha dan Krisna Wardhana Sidarta terlihat selalu harmonis di berbagai kesempatan. Hal ini terlihat dari sejumlah postingan yang dibagikan oleh Maya Septha di akun Instagram pribadi.

Lantas belum lama ini, Maya Septha mengungkapkan soal bagaimana dirinya menjadi seorang wanita independent sebelum menikah. Ia mengaku bingung saat mempelajari pernikahan. Sebab sebelum menikah, Maya Septha berusaha untuk membentuk diri sendiri menjadi mandiri.

"Sebagai alumni Miss Independent, ada satu kebingungan yang saya pelajari dalam pernikahan. Jika seumur hidup saya membentuk diri saya sendiri menjadi kuat, mandiri, tahan banting, apa -apa bisa sendiri dan tidak butuh siapa2," tulis Maya Septha di Instagram.

Namun menurut Maya Septha, di dalam pernikahan tidak bisa memutuskan sesuatu dengan sendiri. "Padahal menikah itu hidup BERDUA. Beda banget sama sendiri. Ngga bisa lagi jadi praktis seperti yg kita mau sendiri," kata Maya Septha.

"Sedangkan pernikahan ngga butuh Alpha Female. Pernikahan butuh isteri yang lemah lembut dan bergantung pada suami," sambung Maya Septha.


Kala itu, Maya Septha sempat bertanya-tanya terkait peran istri dalam pernikahan. Maya Septha pun akhirnya belajar bagaimana menjadi istri yang dibutuhkan oleh suami.

"Ini gimana deh. Waktu single harus kuat. Menikah disuruh lemah? Pas single independent, menikah jadi dependent?" tutur Maya Septha.

"Saya belajar bahwa suami butuh isteri yang membutuhkan dirinya. Bukan ngerepotin ya hahah. Bukan juga bossy atau suka ngatur nyuruh2. Tapi memerlukan dan menghormati," lanjut Maya Septha.

Sampai pada akhirnya, Maya Septha mengaku memiliki skill yang tidak dimiliki oleh semua perempuan. "Hari ini saya mengerti, bahwa bermanja2 adalah sebuah skill yang tidak dimiliki semua perempuan. Untungnya saya berbakat di bidang itu," tutur Maya Septha.

Menurut Maya Septha, skill tersebut dapat membuat pernikahannya menjadi manis. Bahkan, skill itu bisa menjadi modal untuk kemesraan dalam rumah tangga.

"Bicara manis bermanja2. Bercanda manja. Minta tolong hal2 kecil. Ternyata itu semua bisa jadi modal untuk kemesraan rumah tangga. Dan ngga semua orang bisa begitu. Padahal PERLU," pungkas Maya Septha. "Gimana gimana, Miss Independent?"

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait