Baim-Paula Daftarkan 'Citayam Fashion Week' ke DJKI, Ernest Prakasa Beri 'Sentilan' Bertubi-tubi
instagram
Selebriti

Perusahaan Baim Wong dan Paula Verhoeven daftarkan merek ‘Citayam Fashion Week’ ke PDKI, tuai hujatan hingga ‘sentilan’ nyelekit begini dari Ernest Prakasa.

WowKeren - Nama aktor sekaligus YouTuber Baim Wong tengah jadi buah bibir di kalangan netizen Indonesia saat ini. Bukan tanpa sebab, Baim dan sang istri Paula Verhoeven banjir hujatan setelah ketahuan mendaftarkan hak paten “Citayam Fashion Week” sebagai brand seperti terlihat dari situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Baim dan Paula dibanjiri kritikan lantaran dinilai mengambil untung dari viralnya “Citayam Fashion Week” yang berasal dari ide remaja di sana.

Kabar ini pun ditanggapi oleh banyak pihak. Bahkan sampai langsung menjadi trending topik di platform Twitter sejak kemarin, Minggu (24/7).

Selain netizen, produser sekaligus sutradara Ernest Prakasa ikut berkomentar lewat beberapa cuitan nyelekit. Ernest nampak dibuat tak menyangka saat mendapati kabar perusahaan Baim Wang dan Paula mematenkan “Citayam Fashion Week”.

Ya ampun,” cuit Ernest, Minggu (24/7), saat menanggapi sebuah judul artikel perihal Baim Wong tersebut.

Baim-Paula Daftarkan ‘Citayam Fashion Week’ ke PDKI, Ernest Prakasa ‘Sentil’ Bertubi-tubi

Twitter/@ernestprakasa


Tak hanya itu, Ernest melanjutkan “sentilannya” secara bertubi-tubi. Ia menyindir perihal keputusan Baim dan Paula mendaftarkan “Citayam Fashion Week” yang terbilang bukan ide awal milik mereka.

Daftarin OPEN MIC ke HAKI. Daftarin ROASTING ke HAKI. Daftarin CITAYAM FASHION WEEK ke HAKI. Serakah banget jadi manusia,” cuit Ernest lagi. “HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Gak tau malu,” sambungnya.

Baim-Paula Daftarkan ‘Citayam Fashion Week’ ke PDKI, Ernest Prakasa ‘Sentil’ Bertubi-tubi

Twitter/@ernestprakasa

Selanjutnya Ernest memberikan sedikit penjelasan mengenai HAKI yang bertujuan melindungi para kreator. Namun menurutnya saat ini justru menjadi hal yang direbutkan oleh orang-orang yang berlomba mendaftarkan sebuah nama.

HAKI itu dibuat untuk melindungi kreator, agar pekerja kreatif bisa sejahtera dari ide & karya mereka sendiri. Bukannya dulu-duluan maen sikat mumpung belom ada yang daftarin. Tolong lah dipake akal sehat & hati nuraninya,” tandas Ernest.

Sederet cuitan Ernest pun menuai beragam komentar balik dari pengguna Twitter lainnya. Warganet ikut melayangkan kritikan dan nyinyiran kepada Baim dan Paula atas keputusan mereka.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait