Baim Wong Disindir 'Curi' Merk Citayam Fashion Week, Slogan 'Orang Kaya Takut Miskin' Viral?
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong menuai kecaman pasca ketahuan mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week. Ia dicap mencuri dari orang miskin hingga disentil soal dugaan takut miskin.

WowKeren - Baim Wong menuai kritik setelah ketahuan mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week. Namun, suami dari Paula Verhoeven itu memilih cuek meski keputusannya ditentang banyak orang.

Dalam unggahan Instagram, Baim mengungkap momen bertemu dengan Dirut Sarinah Ibu Fetty Kwartati. Ia sempat meninjau lokasi Sarinah yang kabarnya akan menjadi tempat untuk ajang Citayam Fashion Week. Tak disangka di unggahan foto tersebut, Baim menuliskan slogan mengejutkan.

"Orang Kaya takut Miskin, Orang Miskin gak takut Kaya," kata Baim. "Bersama Dirut Sarinah Ibu Fetty Kwartati meninjau lokasi Sarinah ❤️ Sarinah Sekarang bagus bgt Designnya bener2 Indonesia Banget Bangga bangga !! Bangga menjadi orang Indonesia."


Disisi lain, netter masih gemas dengan Baim dan melontarkan sindiran. Ia masih dituding mencuri dari kaum tak mampu. "Created by the POOR, Stolen by the RICH," ujar netter. ""Create by the poor, stolen by the rich" Kutipan yg cocok utk lu; "orang kaya takut ga makin kaya, maruk harta ambil alih sana sini," kata netter. "Pas bang,, anda takut miskin ga," ledek netter. "Jelas takutt, maka dari itu saya ingin mengambil alih CFW wkwk," seru netter.

Sementara itu, kehadiran Baim di Sarinah diduga ada kaitan dengan rencana Pemprov DKI memindahkan Citayam Fashion Week. Awalnya, CFW dikabarkan akan dipindah ke PIK lantaran kondisi kawasan Sudirman sudah tidak kondusif. Selain itu, aksi anak muda di Citayam Fashion Week menuai kritik karena memicu kemacetan di kawasan tersebut.

"Pokoknya bulan-bulan ini kalau gak salah pada pindah ke PIK, semua creator TikTok yang ada di sini. Jadi nanti bakal sepi di sini," kata Roy salah satu artis Citayam Fashion Week. "Padahal bagus, biar tukang jualan penghasilannya semakin banyak. Kalau PIK nanti diusir, pindah lagi ke Sudirman."

Mencuatnya rencana pindah ke PIK itu sempat menuai protes publik karena terlalu jauh. Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membeberkan jika pelataran Sarinah sedang dipertimbangkan untuk menjadi salah satu destinasi CFW berikutnya. Namun hal itu juga tergantung izin dari Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Di pelataran Sarinah yang sekarang makin keren juga boleh, nanti kita tanya Pak Erick Thohir boleh enggak di situ," kata Riza. "Kegiatan fashion week ini ke depan mari kita cari tempat yang lebih baik. Jangan di tengah jalan, sangat mengganggu ketertiban umum."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait