Singgung Visi, Baim Wong Beber Tujuan Patenkan 'Citayam Fashion Week' Usai Digeruduk Hujatan
instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong akhirnya buka suara setelah perusahaan miliknya dan Paula Verhoeven mendaftarkan hak paten ‘Citayam Fashion week’ ke PDKI, beber visi dan tujuan besarnya.

WowKeren - Baim Wong dikabarkan telah mendaftarkan “Citayam Fashion Week” sebagai sebuah brand seperti terlihat dari situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) melalui perusahaan miliknya dan Paula Verhoeven, Tiger Wong Entertainment. Kabar Baim Wong mematenkan “Citayam Fashion Week” di bawah perusahaannya ini sontak membuat geger masyarakat. Publik khususnya netizen mengkritik aksi Baim dan Paula yang dinilai mencari untung dari ide orang lain.

Di tengah kehebohan ini, ayah dua anak tersebut akhirnya buka suara. Baim Wong meluruskan anggapan publik yang mengira dirinya ingin menguasai “Citayam Fashion Week” dengan mendaftarkan hak patennya.

Namun tudingan ini langsung dibantah tegas oleh Baim. Ia membeberkan soal visi dan tujuannya mendaftarkan “Citayam Fashion Week” ke Dirjen HAKI untuk menghindari surutnya antusias publik akan fenomena ini.

Citayam Fashion Week ini bukan milik saya. Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia,” tegas Baim Wong mengawali penjelasannya di Instagram, Senin (25/7). “Saya hanyalah orang yang punya visi MENJADIKAN Citayam Fashion Week sebagai AJANG untuk membuat trend ini menjadi wadah yang legal, dan gak musiman. Dan yang paling penting, bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia,” paparnya.

Baim menjelaskan jika ide tersebut awal muncul dari sang istri Paula yang juga berprofesi di dunia model. Menurut Paula, “Citayam Fashion Week” memiliki potensi untuk membuat bidang fesyen di Indonesia semakin berkembang. Karena itu Baim Wong yang juga memiliki mimpi besar dari “Citayam Fashion Week” berharap bisa memberikan bantuan untuk mengembangkan visi tersebut.


Singgung Visi, Baim Wong Beber Tujuan Patenkan ‘Citayam Fashion week’ Usai Digeruduk Hujatan

Instagram/@baimwong

"Orang2 dengan mimpi yang besar yang harus membantu mereka. Bukan karena kepentingan bisa dapet berapa? Tapi visinya itu mau dibawa sejauh apa? Dan sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu? Dan tujuan itu untuk kesejahteraan siapa? Dan apakah ada manfaatnya untuk orang banyak?” tutur Baim Wong. “Terlalu banyak resiko ketika kita mempunyai cita2 atau tujuan yang besar. Karena membuat sesuatu menjadi besar pasti memerlukan biaya.

Selanjutnya, Baim menegaskan jika dirinya tak berjalan sendiri melainkan sudah lebih dulu berdiskusi dengan pihak-pihak terkait, termasuk beberapa nama yang membuat “Citayam Fashion Week” viral. Sebut saja mulai dari Bonge, Jeje, Kurma serta Roy. Baim berharap mendapatkan kepercayaan untuk bisa menjembatani mereka meraih mimpi besar.

Suami Paula kembali menggarisbawahi jika semua yang dilakukannya telah berdasarkan atas komunikasi dengan banyak orang. Hal ini Baim Wong sampaikan guna membantah tudingan jika dirinya berusaha menguntungkan diiri sendiri.

Tujuan besarnya lebih untuk kalian, lebih untuk Indonesia, saya peduli dengan negara saya, sebisa mungkin saya melakukan yang menurut saya bisa saya lakukan.. Kalau kalian mempunyai rasa yang sama, mungkin kalian akan melakukan hal yang sama dengan saya,” ujar Baim Wong. “Selalu berpikir bagaimana MENJADIKAN INDONESIA lebih maju... Ga pernah mau terima kalau Indonesia kalah sama luar negeri.. Selalu berfikiran, Indonesia pasti lebih hebat."

Terlepas dari itu, Baim Wong lantas menyampaikan permintaan maafnya atas kehebohan yang terjadi. “Insya Allah tujuan kita sama.. semua untuk kalian,” pungkasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait