Klaim Tak Masuk Akal, Eks Trainee YG Han Seo Hee Dihukum Penjara Lebih Panjang dari Tuntutan Jaksa
Dispatch
Selebriti

Mantan trainee kontroversial YG Entertainment, Han Seo Hee dilaporkan mendapatkan hukuman penjara lebih panjang dari tuntutan jaksa karena kembali terseret kasus narkoba untuk yang ke-2 kalinya.

WowKeren - Mantan trainee idol YG Entertainment, Han Seo Hee diketahui cukup terkenal di kalangan penggemar K-Pop. Sayangnya, Han Seo Hee terkenal dengan sederet kontroversinya dan membuat publik geram bukan main.

Beberapa waktu lalu, Han Seo Hee terungkap kembali terseret kasus narkoba. Ini menjadi kedua kalinya Han Seo Hee terciduk kembali menggunakan narkoba.

Hari ini, Kamis (28/7) Mahkamah Agung Korea Selatan dilaporkan telah memberikan putusan di pengadilan distrik terkait dengan kasus penggunaan narkoba ilegal kedua Han Seo Hee. Pada kasus penggunaan narkoba ilegal pertama di 2016, Han Seo Hee mendapatkan hukuman masa percobaan. Ia menerima sanksi 3 tahun penjara dengan 4 tahun masa percobaan pada 2017.

Pada November 2021, Han Seo Hee mendapatkan vonis hukuman satu tahun dan 6 bulan penjara oleh Pengadilan Distrik Suwon karena kembali terseret kasus penggunaan narkoba di masa percobaannya. Han Seo Hee langsung mengajukan banding atas tuntutan tersebut dengan menyangkal hasil tes urine.

Han Seo Hee mengklaim gelas kertas terjatuh saat proses pengambilan urine di stasiun percobaan dan isinya terkontaminasi, sehingga hasil tes tidak meyakinkan. Kala itu, hasil tes rambut negatif sehingga ia dibebaskan. Namun, sebagai hasil penyelidikan polisi tuduhan tertentu diklarifikasi dan dia diserahkan ke pengadilan.

"Hasil tes urinnya tidak dapat dipercaya karena cangkirnya jatuh ke toilet," beber Han Seo Hee pada persidangan pertama.

Han Seo Hee sendiri disebut-sebut berperilaku sangat tidak sopan di persidangan pertama dan kemudian meminta banding atas putusan hakim. Banding dari Han Seo Hee ditolak tegas meski diungkapkan sikapnya langsung berubah sopan dibandingkan persidangan pertama.

Permintaan banding dari Han Seo Hee ini ditolak tegas oleh Mahkamah Agung. Han Seo Hee dinilai memberikan klaim tidak masuk akal dan tak merenungkan pelanggaran hukum yang telah dibuatnya.

Pengadilan bahkan memberikan hukuman yang lebih tinggi dibandingkan tuntutan jaksa yakni setengah tahun lebih banyak. Jaksa sendiri menuntut hukuman 1 tahun penjara untuk Han Seo Hee.

"Terdakwa mengajukan banding atas tuduhan salah mengartikan undang-undang, kesalahpahaman fakta, dan hukuman yang tidak adil. Kami tidak menerima tuduhan terdakwa atas klaim palsu dan fakta palsu," beber pengadilan.

Hakim memberikan putusan bahwa Han Seo Hee tetap dihukum 1,5 tahun penjara atas kasus narkoba keduanya ini di persidangan kedua (banding). Sebelumnya, diungkapkan bahwa Han Seo Hee langsung ditangkap usai persidangan pertamanya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait