Sedih Keisya Levronka Masih Digunjing Gara-gara Nyanyi Fals, Aldy Maldini Pasang Badan
instagram/aldymldni
Selebriti

Aldy Maldini akui sedih melihat Keisya Levronka masih sering disinggung atau digunjing soal kesalahan nyanyi ‘Tak Ingin Usai’, pembelaan singgung soal kebiasaan ini begitu menohok.

WowKeren - Penyanyi muda Keisya Levronka sempat jadi bahan hujatan di media sosial lantaran kesalahan yang beberapa kali dilakukannya saat membawakan lagu “Tak Ingin Usai”. Cara bernyanyi Keisya yang gagal mencapai nada tinggi hingga terdengar fals menuai banyak kritikan dari berbagai pihak. Kendati demikian, tak sedikit juga yang mendukung dan menilai jika Keisya hanya belum memiliki jam terbang sehingga masih harus belajar lebih banyak.

Pembahasan soal Keisya mendadak kembali ramai saat ia menjadi bintang tamu di sebuah acara televisi. Saat itu sikap Ivan Gunawan hingga Astrid Tiar yang dituding mengejek Keisya balik menuai teguran dari warganet.

Rupanya hal ini juga diketahui oleh Aldy Maldini (Alvaro Maldini) yang baru-baru ini menyampaikan tanggapannya lewat beberapa unggahan Insta Stories. Aldy mengaku sedih melihat video Keisya masih disinggung terkait kesalahan teknik bernyanyinya ini.

Aldy menilai tak seharusnya jebolan “Indonesia Idol” tersebut disinggung perihal suaranya yang sempat fals. Terlebih komentar itu dilayangkan di sebuah acara televisi dimana Keisya datang sebagai bintang tamu dan bukan peserta.

“Gue ngeliat video barusan itu. Gue sedih banget sih, kayak dia kan diundang sebagai tamu yah bukan sebagai peserta,” ujar Aldy Maldini. “Jadi bukan tempat untuk mengomentari kesalahan-kesalahan Keisya. Seharusnya yang dikomentari kan pesertanya.”


Aldy begitu bersimpati kepada Keisya. Terlebih ia menilai jika Keisya masih sangat baru dalam memulai kariernya sehingga pasti sakit hati apabila terus disinggung soal kesalahannya.

Aldi pun menyentil kebiasaan sebagian orang di Indonesia yang memang lebih senang saat membicarakan keburukan orang lain. “Emang orang Indonesia suka sih cari kejelekan orang untuk demi popularitas, demi apa eksposur, untuk menaikkan dirinya sendiri tanpa memikirkan orang lain,” cetusnya menohok.

Hal ini terbukti dari bagaimana video manggung Keisya viral justru pada bagian yang fals. Aldi mengingatkan jika pasti ada bagian lain dari lagu tersebut yang sukses dibawakan Keisya dengan merdu namun justru tak mendapatkan banyak sorotan.

“Karena lagu Keisya yang Tak Ingin Usai itu kurang lebih ada 4 menit 30 detik kan ya. Kesalahannya ini kan paling nggak sampe 30 detik kali. Maksud gue kenapa yang di-share nggak part yang sekian menit yang bagus itu. Pasti kan ada part yang bagus, kenapa nggak itu yang di-share. Ya cuma memang balik lagi, mungkin orang ini suka mencari kejelekan orang,” sambung Aldy eks CJR tersebut.

Senada dengan banyak musisi lain yang sempat pasang badan untuk Keisya, Aldy menilai ada beragam faktor yang bisa membuat seorang musisi gagal membawakan sebuah lagu. Ia lantas menutup pesan menohoknya dengan suntikan semangat untuk Keisya.

“Mungkin nada-nada yang nggak sampe itu karena kelelahan kurang istirahat, mungkin terlalu bersemangat, akhirnya jadi seperti itu. Semua penyanyi pasti ada momen seperti itu nadanya nggak sampai, dan lain-lain,” tegas Aldy. “Jadi, semangat buat Keisya karena kamu keren. Dan stop buat kalian semua yang menghina karena itu mengganggu mental orang. Sukses,” pungkasnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait