'Proof' Sukses Jadi Album BTS Ke-5 Dapatkan Sertifikasi Emas di Paris
Instagram
Musik

Pada Desember 2019, BTS menjadi grup Korea pertama yang meraih emas di Prancis setelah mendapatkan sertifikasi emas pertama mereka dengan album 'Map of the Soul: Persona'.

WowKeren - Boyband Bangtan Boys baru saja berhasil mendapatkan sertifikasi emas di Prancis dengan album terbarunya "Proof". Pada 1 Agustus, National Syndicate of Phonographic Publishing mengumumkan bahwa album “Proof” BTS telah menjadi emas di Prancis. Untuk mencapai sertifikasi emas di dalam negeri, sebuah album harus mencapai 50.000 unit penjualan yang setara.

Pada Desember 2019, BTS menjadi grup Korea pertama yang meraih emas di Prancis setelah mendapatkan sertifikasi emas pertama mereka dengan “Map of the Soul: Persona”. Mengikuti “Map of the Soul: Persona”, “Map of the Soul: 7”, “BE” dan “Love Yourself: Tear” dimana “Proof” adalah album kelima BTS yang meraih sertifikasi emas di Prancis.


Sedangkan pada hari perilisannya, "Proof" telah terjual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia. Album ini debut di nomor satu di Korea Selatan, Australia, Austria, Belgia, Kanada, Finlandia, Jerman, Jepang, Belanda, Selandia Baru, Polandia, Portugal dan Swiss. "Proof" juga mencapai sepuluh besar di Italia, Lithuania, dan Norwegia.

\'Proof\' Sukses Jadi Album BTS Ke-5 Dapatkan Sertifikasi Emas di Paris
Twitter

Di Inggris album ini memuncak di nomor delapan, menjadi album top-10 kelima grup di sana dan debut di nomor tiga dan memuncak di nomor satu di Chart Album Yunani, memberi mereka nomor satu pertama mereka di negara itu. Di Amerika Serikat "Proof" memulai debutnya di puncak Billboard 200 dengan 314.000 unit setara album, termasuk 266.000 penjualan murni, menghasilkan minggu pembukaan terbesar untuk grup dan terbesar kedua untuk album yang dirilis di AS pada 2022.

Daftar lagunya sendiri untuk disk pertama album terungkap pada 9 Mei (KST). Disk 19-track berisi semua single utama BTS dari "No More Dream" (2013) hingga "Butter" (2021), serta single baru "Yet to Come (The Most Beautiful Moment)". Sebuah versi remaster dari lagu 2013 milik BTS "Born Singer" juga disertakan. Awalnya dirilis secara gratis oleh band tak lama setelah debut mereka, sampel lagu "Born Sinner" oleh rapper Amerika J. Cole dari albumnya dengan nama yang sama yang mana tidak pernah disertakan pada rilis album BTS mana pun.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru