Selain Karina Aespa, 9 Idol Ini Ternyata Juga Fans Berat Penyanyi Lain
Twitter/aespa_official
Musik

Tak jarang, seorang idol K-Pop rupanya juga merupakan penggemar idol lainnya. Selain Karina aespa, berikut sederet artis K-Pop yang juga menjadi penggemar artis lain.

WowKeren - Paras menawan serta sederet bakat yang dimiliki oleh masing-masing idol K-Pop selalu sukses membuat para penggemarnya kagum. Namun rupanya rasa kagum tak hanya dimiliki oleh penggemar terhadap idol mereka.

Pasalnya, di antara kalangan selebriti Korea pun, ada yang menjadi penggemar idol lainnya. Tak hanya fangirl namun juga fanboy. Itu artinya, tak hanya idol wanita yang menjadi penggemar artis lain namun juga idol pria melakukan hal yang sama.

Sebut saja Karina dari girlband aespa yang juga tak ragu menunjukkan bahwa dia adalah fangirl sejati dari idol sesama agensi yakni Tae Yeon dari Girls' Generation. Namun tak hanya Karina, masih banyak idol K-pop lain yang merupakan penggemar idol lainnya. Berikut tim WowKeren rangkum beberapa di antaranya.

(wk/zodi)

1. Yoon Jisung (Eks Wanna One)


Yoon Jisung (Eks Wanna One)
Instagram/_yoonj1sung_

Selain Karina dari aespa, idol K-pop yang juga menjadi penggemar idol lainnya adalah Yoon Jisung. Mantan member Wanna One tersebut secara tidak langsung memberitahukan kepada para penggemarnya bahwa dia adalah penggemar berat boyband NU'EST pada acara survival Korea Selatan Produce 101, terutama saat dia melihat grup tersebut masuk ke ruangan.

Tak hanya itu, dia sebelumnya juga sempat mengaku menyimpan foto sesama Wanna One Hwang Minhyun. Hal itu terbongkar dalam wawancara tahun lalu ketika dia memamerkan beberapa barang favoritnya.

2. Jennie & Lisa (Blackpink)


Jennie & Lisa (Blackpink)
Instagram

Blackpink (BLACK PINK) menjadi salah satu girlband dengan banyak penggemar. Namun rupanya, dua member grup ini, Jennie dan Lisa juga fangirl dari penyanyi lain. Keduanya merupakan penggemar penyanyi Barat Dua Lipa. Keduanya juga pernah bertemu dengan pelantun 'IDGAF" tersebut dalam salah satu konsernya.

Bersama member lainnya, Jennie dan Lisa bahkan sempat berkolaborasi dengan Dua Lipa lewat lagu bertajuk 'Kiss and Makeup'. Sementara itu, Jennie sendiri diketahui sempat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dua Lipa pada Agustus 2021 lalu melalui akun Instagram miliknya.

3. Xiumin (EXO)


Xiumin (EXO)
iMBC

Satu lagi idol yang juga merupakan fanboy dari idol lainnya adalah Xiumin EXO. Tak sedikit dari penggemar EXO yang tahu bahwa salah satu alasan Xiumin bergabung dengan agensi SM Entertainment adalah karena dia penggemar berat TVXQ.

Tak hanya itu, Xiumin boleh dibilang adalah fanboy totalitas ketika dia juga rajin menghadiri banyak konser TVXQ dan membeli sejumlah merchandise resmi mereka. Tak cukup sampai di situ, dia juga memiliki hubungan sunbae-hoobae yang luar biasa dengan mereka.

4. Somyi (Eks DIA)


Somyi (Eks DIA)
Instagram/somsom_o0o

Mantan member DIA Somyi juga merupakan seorang fangirl. Melalui surat yg ditulis Somyi untuk fancafe, sebelum berhasil bergabung pada tahun 2017, Somyi ternyata merupakan penggemar berat girl grup tersebut. Namun pada tahun 2022, PocketDol Studio yang menaungi DIA mengumumkan bahwa Somyi meninggalkan grup.

Kabar itu cukup mengejutkan lantaran setelah hengkang dari grupnya, Somyi memilih untuk debut sebagai Broadcast Jockey atau BJ di salah situs televisi yang menyuguhkan tayangan dewasa. DIA sendiri merupakan grup yang debut pada tahun 2015.

5. Hyunjin (Stray Kids)


Hyunjin (Stray Kids)
Instagram/realstraykids

Saat pertama kali boyband Stray Kids baru saja memulai debutnya, mereka mendapat kunjungan dari dua anggota GOT7. Momen ini membuat salah satu member Stray Kids, Hyunjin gembira lantaran dia tidak bisa tidak terpaku pada salah satu member GOT7 yang hadir, Jinyoung.

Jinyoung pun menyadari tatapan Hyunjin dan JB dengan cepat menebak bahwa dia adalah penggemar Jinyoung. Gayung pun bersambut, setelah Hyunjin memberikan banyak pujian kepada Jinyoung, dia mendapat undangan makan malam bersama idolanya tersebut.

6. Sungyeol (Infinite)


Sungyeol (Infinite)
Instagram/sungyeol_827

Pesona Tae Yeon sebagai salah satu member grup SNSD atau Girls' Generation memang tak perlu diragukan. Bahkan, Sungyeol Infinite yang merupakan rekan sesama idol pun turut mengaguminya. Dia adalah penggemar berat Tae Yeon.

Dia mengatakan bahwa Tae Yeon selalu menjadi tipe idealnya. Hal ini pun di-notice oleh Tae Yeon. Pada episode 'Law of the Jungle', Tae Yeon mengirim pesan video ke Sungyeol, menyebutkan bahwa dia mendengar apa yang dia katakan dan mendoakannya. Tak ayal, hal ini membuat Sungyeol tersipu dan tersenyum.

7. Hongbin (Eks VIXX)


Hongbin (Eks VIXX)
Segye Ilbo

Hampir sama seperti yang terjadi pada Xiumin, Hongbin yang merupakan mantan member dari VIXX merupakan penggemar berat Park Hyo Shin. Bahkan salah satu alasan Hongbin menandatangani kontrak di bawah Jellyfish Entertainment adalah karena dia.

Saat keduanya pertama kali bertemu, Hongbin memberinya pelukan yang antusias sehingga membuat Park Hyo Shin menjatuhkan ponselnya. Meski begitu, Park Hyo Shin tidak mempermasalahkan hal tersebut, bahkan dia sempat memberikan kejutan di hari ulang tahun Hongbin.

8. HyunA


HyunA
Instagram/hyunah_aa

HyunA merupakan penggemar Somin, dan sebaliknya, Somin juga merupakan penggemar HyunA. Persahabatan keduanya dimulai saat mereka berdua saling fangirling melalui siaran langsung. Kala itu, Somin yang pertama kali memuji HyunA lewat siaran langsungnya dengan mengatakan bahwa dia keren.

Gayung bersambut, HyunA pun kemudian menjelaskan bahwa keduanya sudah saling bertukar telepon. Bahkan HyunA sempat meminta saran kepada penggemar hadiah apa yang sebaiknya dia bawa saat bertemu dengan idolanya tersebut.

9. Nayeon (TWICE)


 Nayeon (TWICE)
Instagram/nayeonyny

Terakhir, ada Nayeon dari girlband TWICE. Dia merupakan penggemar lama IU, yang berhasil mencapai status 'penggemar super sukses' ketika berhasil memberikan bunga kepada IU. Momen itu terjadi selama acara Gaon Chart Music Awards.

IU pun menerima bunga pemberian penggemarnya itu. Tak cukup sampai di situ, Nayeon berhasil dibuat bahagia ketika IU mengunggah sejumlah foto di akun Instagram miliknya dengan menyertakan bunga yang sama. Bagi seorang penggemar, di-notice oleh sang idol merupakan sesuatu yang menggembirakan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait