Jokowi Ngaku Banyak yang Tanya Soal Dukung Siapa di Pilpres 2024: Sik, Jangan Tergesa-gesa
presidenri.go.id
Nasional

Sebelumnya, Jokowi juga sempat menyinggung Pilpres 2024, dan mengimbau untuk tidak salah pilih pemimpin. Kini Jokowi kembali berbicara mengenai Pilpres 2024.

WowKeren - Meski pemilihan presiden (Pilpres) masih akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang, namun publik saat ini telah membicarakannya. Tidak hanya itu, bahkan juga sudah bermunculan nama-nama yang digadang-gadang bakal maju menjadi Calon Presiden (Capres) di tahun 2024.

Bahkan Presiden Joko Widodo mengaku banyak ditanya soal siapa yang akan didukungnya di Pilpres 2024 nanti. Meski begitu, Jokowi belum menyebut nama, namun meminta semua pihak untuk tidak terburu-buru.

"Banyak yang bisik-bisik ke saya, 'Pak niki, ndukung sinten nggih Pak, nggih?' (Pak, ini dukung siapa ya pak, ya?)," ujar Jokowi dalam potongan video yang diunggah di Instagram resmi @jokowi, Sabtu (27/8).

Photo-INFO

Instagram

Meski begitu, dalam potongan video tersebut tidak diketahui dalam acara apa dan di mana. Jokowi kemudian menyampaikan untuk tidak tergesa-gesa, khususnya dalam memilih pemimpin negara agar nantinya tidak salah.


"Sik (sebentar), jangan tergesa-gesa, jangan terburu-buru, ojo nganti keliru (jangan sampai salah)," terang Jokowi. "Ojo kesusu (jangan terburu-buru), santai-santai mawon (saja) urusan politik."

Jokowi kemudian mengatakan bahwa untuk saat ini yang paling penting adalah menyelesaikan permasalahan ekonomi. "Yang paling penting urusan ekonomi kita ini selesaikan bersama-sama, setuju mboten (enggak)?" imbuh Jokowi.

Dalam kolom komentar unggahan Jokowi itu lantas dibanjiri dengan komentar beragam dari para warganet. "Karena sudah mengalami kebaikannya.."jujur bangat d pekerja keras. Menurutku yaaa," ujar warganet.

"Aku sih dukung yang sekarang ini...yang lain ragu!!," lanjut warganet. Kemudian ada juga yang membalas dengan mengatakan memberi dukungan kepada Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. "Dukung pak jokowi dan pak ganjar❤️," sahut warganet lainnya.

Kemudian ada juga warganet yang mengindahkan pernyataan Jokowi dengan tidak tergesa-gesa. "Enjih Pak...boten kesusu, santai mawon..," balas warganet lainnya.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat menyinggung mengenai Pilpres 2024 di hadapan para relawannya. Dalam hal ini, Jokowi mengimbau kepada relawannya untuk tidak salah dalam memilih pemimpin, khususnya presiden Indonesia.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait