Sandiaga Uno Siap Maju Pilpres 2024 Jika Diusung Parpol, Apa Kriteria Calon Pendampingnya?
Instagram/sandiuno
Nasional

Sandiaga Uno menghadiri silaturahmi bersama pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yogyakarta. Ia mengaku berdiskusi mengenai masa depan bangsa dalam pertemuan dengan politisi PPP Yogyakarta.

WowKeren - Sandiaga Uno menghadiri silaturahmi bersama pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yogyakarta di salah satu rumah makan di Bantul pada Selasa (30/8) malam. Usai menghadiri silaturahmi tersebut, Sandiaga menyatakan dirinya sipa untuk kembali maju di Pilpres 2024 jika parpol mengusungnya.

"Siap," ujar Sandiaga kala awak media menanyakan kesiapannya apabila ada dukungan untuk maju Pilpres 2024.

Sandiaga juga sempat ditanya mengenai kriteria calon pendamping di Pilpres 2024. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut lantas mengaku menyerahkannya kepada parpol pendukungnya.

"Saya serahkan kepada partai politik. Saya ini pengalaman sebelumnya partai politik lah yang akan menentukan pilihannya dan politik Indonesia semakin dewasa semakin bijaksana," ungkapnya.

Sementara itu, Partai Gerindra yang menaungi Sandiaga diketahui telah berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sandiaga lantas membahas peluang dirinya dipinang parpol selain Gerindra untuk maju Pilpres 2024.


"Ya tentunya politik ini sangat dinamis dan kita fokus kepada urusan ekonomi. Dan di politik ini saya juga belajar enggak boleh terlalu berandai-andai," bebernya. "Enggak boleh terlalu baperan, semuanya dijalankan dengan penuh keikhlasan dan jika kita serius menjalankan Insya Allah akan dibukakan kemudahan."

Adapun Sandiaga mengaku berdiskusi mengenai masa depan bangsa dalam pertemuan dengan politisi PPP Yogyakarta. Menurutnya, Indonesia mengalami tantangan inflasi yang sudah di depan mata.

"Tantangan yang paling ada di depan mata adalah inflasi di mana sudah mulai dirasakan, khususnya masyarakat menengah ke bawah," jelasnya. "Ini yang menjadi pokok pembicaraan malam ini bagaimana kita bisa bersinergi memberikan solusi agar masalah perekonomian baik 18 bulan ke depan maupun 2024 ini bisa semakin meningkat."

Di sisi lain, politisi PPP Yogyakarta Muhammad Yazid menjelaskan bahwa pertemuan pada Selasa malam itu belum sampai membahas dukungan Pilpres 2024. Meski begitu, ia memuji Sandiaga sebagai sosok yang cukup ideal.

"Belum sampai pada dukung mendukung akan tetapi sosok mas Sandi ini menurut kami adalah sosok yang cukup ideal beliau tidak hanya sekadar smart terkait masalah perekonomian tetapi juga menurut kami sosok yang cukup soleh," tukasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait