Berhenti Membandingkan Anak dengan yang Lain
Pexels/Jep Gambardella
SerbaSerbi

Helicopter parenting adalah salah satu pola asuh yang bisa menghambat kemandirian anak karena orangtua terlalu terlibat dalam kehidupan mereka. Jika Anda termasuk helicopter parent, sebaiknya berhentilah dengan menerapkan tujuh tips berikut ini.

WowKeren - Cara terakhir yang tidak kalah penting untuk berhenti dari pola asuh helicopter parenting adalah dengan tidak membanding-bandingkan anak. Tumbuh kembang setiap anak berbeda, dan mereka memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Oleh sebab itu, perilaku membandingkan anak adalah hal yang salah untuk dilakukan.

Jangan pernah menghakimi anak hanya karena dia memiliki kemampuan yang berbeda dengan temannya sebab hal itu bisa menurunkan kepercayaan dirinya. Sebaliknya, berikan mereka semangat dengan mendukung anak mengembangkan bakatnya.

Mendidik anak memang tidak mudah, tapi kita bisa meminimalisir kesalahan kita dengan menjadi pendengar yang baik untuk anak dan tidak memaksakan kehendak pada mereka. Semoga artikel di atas bermanfaat!

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru