Membantu Membentuk Abs dan Postur Tubuh
Instagram/dela_mlx
Health

Gerakan latihan otot perut bisa jadi alternatif pilihan olahraga yang paling banyak diperhitungkan. Tak hanya dapat melatih otot perut, Dela Amalia mengungkapkan bahwa latihan otot perut memiliki banyak gerakan serta manfaat. Apa saja?

WowKeren - Manfaat umum dan sudah banyak diketahui orang tentang melatih otot perut adalah kondisi yang sixpack. Seperti diketahui perut yang sixpack merupakan kondisi di mana penampilan otot perut yang bak roti sobek. Tak heran, sixpack merupakan kondisi yang menjadi dambaan para pria dan wanita. Tak hanya itu saja, rutin melatih otot perut juga bisa membuat postur tubuh jadi lebih tegak.

"Manfaatnya jelas tujuan utamanya adalah pembentukan otot. Kalau cowok namanya sixpack, kalau cewek abs. Jadi, keuntungannya adalah membentuk badan jadi lebih bagus," papar Dela. "Selain itu, juga jelas sekali untuk postur akan jadi lebih tegak dan tidak lemas serta kuat saat beraktivitas."

Meski bagus untuk memperbaiki postur tubuh, namun Dela tak menyarankan latihan ini dilakukan oleh para remaja yang masih masa pertumbuhan. "Tapi kalau untuk postur tubuh, saya enggak menyarankan kalau latihan otot ini dilakukan untuk anak-anak di masa pubertas. Karena dia masih ada perkembangan tulang. Jadi, kalau misalkan dilatih dengan otot, itu akan menghambat tentang perkembangan tulang," lanjut Dela.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru