Foto Pribadi Jennie BLACKPINK Diduga Bocor, YG Entertainment Tegas Bakal Perkarakan ke Jalur Hukum
Instagram/jennierubyjane
Selebriti

YG Entertainment akhirnya rilis pernyataan tegas terkait kebocoran foto-foto pribadi diduga milik Jennie BLACKPINK yang mengarahkan pada rumor kencannya dengan V BTS.

WowKeren - Jennie BLACKPINK dan V BTS saat ini tengah menjadi target rumor hingga diduga menjadi korban pelanggaran privasi. Dugaan itu muncul sejak foto-foto kencan terduga Jennie dan V disebarkan oleh akun Twitter dan Telegram (G). Setelah dinantikan, akhirnya YG Entertainment selaku agensi akhirnya angkat bicara.

Pada 3 Oktober, YG Entertainment melalui media setempat Xportnews mengumumkan bakal mengambil tindakan hukum pada penyebar foto pribadi Jennie. Bahkan mereka sudah mulai bergerak sejak September sebelum mantap menempuh jalur hukum.

"Kami YG Entertainment. Kami telah secara resmi meminta polisi untuk menyelidiki penyebar asli foto-foto pribadi Jennie BLACKPINK. Kami telah memantau situasi dan mengajukan keluhan kami pada bulan September setelah mengumpulkan informasi," buka YG Entertainment.

Mereka membeberkan alasan YG Entertainment tetap bungkam meski berita sudah menyebar di mana-mana. Namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengambil langkah tegas.

"YG telah menahan diri tidak berkomentar dan mengungkapkan posisi kami sebelumnya untuk meminimalisir kerusakan. Namun, kami merasa bertanggung jawab dan menyatakan tidak mungkin lagi memaafkan masifnya penyebaran rumor, kritik, serangan pribadi, pelecehan seksual dan pelanggaran privasi yang menyertai foto-foto pribadi. Oleh karena itu, kami ingin mengklarifikasi bahwa kami mengambil tindakan hukum demi memperbaiki situasi," beber mereka.

Selain menegaskan tidak akan memberi maaf penyebar foto Jennie, mereka juga menggarisbawahi undang-undang yang bisa melindungi artis mereka.


"Agensi mengambil tindakan hukum tegas terhadap postingan yang merusak reputasi artis kami. Kami ingin menginformasikan bahwa kasus ini sedang diajukan atas pelanggaran Undang-Undang Jaringan Informasi dan Komunikasi, pelanggaran informasi dan distribusi ilegal dan penggunaan media komunikasi tidak senonoh," papar agensi.

YG Entertainment kembali menegaskan bahawa mereka tidak akan menyetujui keringanan hukum. Hal itu semata-mata agar pelaku jera atas tindakannya.

"Kami akan menempuh semua tindakan hukum yang memungkinkan tanpa keringanan hukuman untuk mencegah keruskaan lebih lanjut di masa depan. Foto-foto yang beredar secara online dirilis secara ilegal, terlepas dari niatnya," terang YG Entertainment.

Kemudian agensi mengakhirinya dengan berkata, "Tindakan membagikan foto-foto ini bisa dianggap sebagai pelanggaran sekunder dan dapat dikenai hukuman secara legal. Kami dengan tulus meminta anda tidak membagikannya secara sembarangan. YG Entertainment akan terus bekerja keras untuk melindungi hak dan kepentingan artis kami."

Sementara itu, Jennie dan V dirumorkan kencan setelah mereka berdua kabarnya pergi ke Pulau Jeju bersama lengkap dengan foto-fotonya. Beberapa waktu berselang, rumor pacaran mereka kembali terangkat usai penyebar GH mengunggah foto-foto diduga V dan Jennie menghabiskan waktu bersama. Bukan hanya sekali, GH secara konsisten menyebarkannya.

Terlepas dari kebenaran foto itu, Jennie dan V dikhawatirkan mengalami pelanggaran privasi karena ulah hacker. Sebelumnya BigHit Music juga telah merilis pernyataan untuk menindak hukum siapapun yang menyebarkan hal tidak benar tentang member BTS termasuk V.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru