Soroti Kasus Baim Wong, Pengacara Hotma Sitompul Sampaikan Pesan ke Para Konten Kreator
Instagram/hotmasitompoelofficial
Selebriti

Hotma Sitompul memberikan tanggapan terkait konten prank polisi yang dilakukan oleh Baim Wong dan Paula Verhoeven. Hotma lantas memberikan pesan ini kepada para konten kreator.

WowKeren - Pengacara Hotma Sitompul ikut menyoroti kasus yang terjadi pada Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven. Sebelumnya, Baim Wong dan Paula Verhoeven sempat membuat konten prank ke polisi.

Dalam video itu, Paula Verhoeven mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari sang suami. Paula bahkan mengeluhkan hal tersebut ke pihak kepolisian. Kini, konten tersebut sudah dihapus dari kanal YouTube mereka.

Prank laporan polisi yang dilakukan oleh Baim Wong dan Paula Verhoeven itu disebut mengarah ke dugaan tindak pidana pembuatan laporan palsu. Mereka dinilai berpotensi melanggar Pasal 220 KUHP.

Hotma Sitompul mengaku belum melihat secara langsung video prank yang dibuat Baim Wong dan Paula Verhoeven. Hotma Sitompul mengungkapkan ada kemungkinan prank itu akan berakibat hukum, namun bisa juga tidak.

"Saya terus terang tidak lihat sendiri ya prank-nya. Tapi satu hal apakah ada maksud yang kurang baik atau cuma buat prank?" ucap Hotma Sitompul dilansir dari JawaPos, Selasa (4/10).


"Bahwa kemudian berakibat hukum, itu kan dilihat perkembangannya. Kalau bikin prank semua ketawa-ketawa saja nggak masalah," lanjut Hotma Sitompul.

Selain itu, Hotma Sitompul mengaku tak bisa memberikan komentar apa-apa terkait konten tersebut. Namun, Hotma Sitompul menyampaikan pesan kepada para kreator untuk menghindari membuat konten yang berpotensi berakibat pada risiko hukum.

"Kalau dilihat dari sudut hukum, saya belum bisa komentar karena saya belum nonton videonya," pungkas Hotma Sitompul. "Tapi itu pelajaran bagi yang lain, kalau risiko berakibat hukum mending enggak usah lah."

Seperti diketahui, konten yang dibuat Baim dan Paula itu mendapat banyak kecaman. Di awal video itu memuat iklan, kemudian masuk ke prank KDRT. Baim Wong dan Paula mendatangi salah satu kantor polisi untuk membuat laporan.

Setibanya di kantor polisi, Paula tampak masuk sendirian, sementara Baim Wong sedang bersembunyi. Setelah Paula mengeluhkan KDRT yang dialami, Baim Wong kemudian masuk dan mengatakan bahwa itu hanya prank.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait