Hot K-Couple Corner: Perjalanan Kisah Cinta Choo Sung Hoon & Yano Shiho Yang Jadi Inspirasi Drakor!
Selebriti

Intip perjalanan kisah cinta dari atlet sekaligus selebriti Choo Sung Hoon dan model Jepang ternama, Yano Shiho yang manis sampai ditunjukkan di drama Korea.

WowKeren - Para selebriti Korea Selatan diketahui sangat sedikit yang memutuskan menikah dengan warga negara asing. Atlet sekaligus selebriti Choo Sung Hoon menjadi salah satu yang dikenal luas menikah dengan warga negara asing.

Choo Sung Hoon telah menjalin rumah tangga selama 13 tahun bersama dengan model ternama Jepang, Yano Shiho. Keduanya memutuskan untuk tidak begitu menunjukkan momen romantis berdua. Namun, kerap memamerkan momen kebersamaan dengan putri semata wayang mereka yakni Choo Sarang.

Tim WowKeren kemudian merangkum perjalanan asmara Choo Sung Hoon dan Yano Shiho yang sampai membuat penulis drama "Fight For My Way", Im Sang Choon terinspirasi. Drama populer yang tayang 2017 ini diketahui dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Ji Won.

(wk/alfa)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama
Instagram/akiyamachoo/shiho_style

Choo Sung Hoon bercerita bahwa ia pertama kali bertemu dengan Yano Shiho di 2007 silam pada acara Channel A "These Days Men's Life-Groom Class" Mei lalu. Keduanya bertemu karena dipertemukan oleh seorang teman.

"Kami punya teman yang sama, dan kami bertemu karena teman tersebut. Aku tidak percaya dengan cinta pada pandangan pertama, itu hanya terjadi di film. Aku dan Yano Shiho tidak cinta pada pandangan pertama," beber Choo Sung Hoon.

Yano Shiho justru menjadi orang pertama yang jatuh hati dengan Choo Sung Hoon. Ia menjadi sosok yang meminta temannya untuk dikenalkan oleh atlet MMA itu.

"Sejujurnya, saya yang menyukai Choo Sung Hoon terlebih dulu. Jadi, aku bertanya ke teman kami berdua untuk mengenalkan kami," beber Yano Shiho melalui wawancara majalah InStyle di 2014 lalu.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap

Choo Sung Hoon dan Yano Shiho sendiri tidak menutupi jika tengah menjalin kasih. Apalagi, keduanya telah memasuki usia matang ketika berkencan. Namun, Choo Sung Hoon dan Yano Shiho tertutup mengenai kehidupan asmara mereka.

Choo Sung Hoon dan Yano Shiho menjadi sepasang kekasih seperti orang pada umumnya dan saling mengenal. Yano Shiho sendiri ternyata menjadi sosok yang mengajak Choo Sung Hoon menjalin hubungan asmara terlebih dahulu. Ia tak ragu mengajak Choo Sung Hoon berkencan usai 2 minggu sejak pertemuan mereka dan beriteraksi dekat.

Choo Sung Hoon mengaku pada awalnya tidak berpikir untuk menikah dengan Yano Shiho kala berkencan. Namun, setelah 1,5 tahun ia merasa bahwa Yano Shiho adalah wanita yang ia harapkan menjadi pendamping hidup.

"Kami menikah setelah 2 tahun menjadi sepasang kekasih. Membutuhkan waktu sekitar 1,5 tahun bagiku untuk berpikir 'dia mungkin adalah sosok yang ingin aku nikahi'," cerita Choo Sung Hoon di "These Days Men's Life-Groom Class" Mei lalu.

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi

Agensi Choo Sung Hoon pada 2009, IB Sport membeberkan bahwa ia akan menggelar pernikahan dengan Yano Shiho. Keduanya sendiri memutuskan untuk mendaftarkan terlebih dulu pernikahan mereka secara hukum sebelum menggelar pesta pernikahan.

Choo Sung Hoon dan Yano Shiho menggelar pesta pernikahan setelah 7 bulan telah menikah secara hukum. Pesta pernikahan tersebut digelar di salah satu hotel di Tokyo, Jepang pada 18 Oktober 2009.

Pernikahan Choo Sung Hoon dan Yano Shiho digelar tertutup yang hanya dihadiri oleh anggota keluarga serta beberapa kolega dekat saja. Namun, setelah pesta pernikahan, Yano Shiho melalui blog pribadinya mengungkapkan rasa bahagianya.

"Aku membuat memori terbaik hari ini, ini juga hari ulang tahun ayahku," beber model ternama tersebut.

4. Pro-Kontra


Pro-Kontra

Pernikahan Choo Sung Hoon dan Yano Shiho sendiri sempat memunculkan sedikit kontroversi di kalangan publik Jepang. Choo Sung Hoon dinilai sebagai salah satu atlet paling dibenci publik Jepang karena dinilai beberapa kali curang kala pertandingan. Setelah ia menikah dengan supermodel Yano Shino, kebencian semakin menguak lantaran dinilai "mencuri" hati sang primadona.

Choo Sung Hoon dan Yano Shiho yang resmi menikah ini juga memunculkan rasa kesal publik Korea. Hal ini karena semakin menguatkan Choo Sung Hoon sebagai pemilik kewarganegaraan Jepang. Ia diketahui memutuskan untuk pindah kewarganegaraan dan tinggal di Jepang di 2001 lalu.

Namun, setelah bertahun-tahun Choo Sung Hoon berhasil menunjukkan bahwa ia tetap sangat mencintai Korea Selatan. Ia juga mendapatkan hati publik Jepang atas sikapnya dan prestasinya sebagai atlet.

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa
Instagram/shiho_style

Setelah 2 tahun menikah, Choo Sung Hoon dan Yano Shiho dikaruniai seorang putri cantik yang diberi nama Choo Sarang. Keduanya pun memutuskan untuk tidak memiliki buah hati lagi. Sebenarnya hal ini bukan keinginan keduanya, Yano Shiho pernah menyebutkan bahwa ia dan Choo Sung Hoon berusaha untuk memiliki buah hati kedua setelah Sarang lahir namun banyak kesulitan.

Yano Shiho ternyata sempat keguguran meski telah melakukan fertilisasi in vitro (salah satu proses bayi tabung). Sebelum melahirkan Choo Sarang, ia juga sempat keguguran. Sehingga, ia merasakan kepahitan keguguran 2 kali yakni sebelum dan sesudah menjadi ibu dari Sarang.

"Aku hamil segera setelah kita menikah, tapi aku kehilangan bayinya. Setelah itu, aku tidak bisa hamil dalam waktu cukup lama. Aku berhenti dari pekerjaanku selama 2 tahun sampai akhirnya memiliki Sarang," cerita Yano Shiho di "Happy Together 3" pada November 2015.

Yano Shiho bersyukur karena Choo Sung Hoon memastikan bahwa 1 putri sudah sangat cukup dan ia akan melakukan segalanya untuk buah hati mereka. "Aku sangat ingin tapi suamiku bilang bahwa ia tidak membutuhkan anak kedua. Dia mengaku sangat mencintai Sarang sampai tidak percaya diri untuk mencintai anak yang lain," bebernya di waktu sama.

6. Status Terkini


Status Terkini
Instagram/shiho_style

Yano Shiho mengungkapkan bahwa Choo Sung Hoon adalah suami yang sangat penyayang dan perhatian. Meski terlihat seram karena fisiknya, ia selalu menjadi sosok yang melindunginya dan Sarang. Ia sempat mengaku ingin kembali menjadi istri Choo Sung Hoon jika dilahirkan kembali.

"Choo Sung Hoon adalah pria yang tidak bisa kutemukan kesalahannya. Bahkan ketika aku memiliki waktu yang tidak nyaman karena diare, aku akan memberitahunya dan dia segera membantuku untuk pulih. Lebih dari segalanya, aku tertarik pada pesonanya yang kuat dan dapat diandalkan," ucap Yano Shiho di majalah InStyle 2014 lalu.

Saat ini, baik Choo Sung Hoon dan Yano Shiho jarang mempublikasikan momen romantis. Namun, kedua pasangan suami istri ini rajin menunjukkan momen bersama Choo Sarang di Instagram masing-masing. Sesekali, Yano Shiho juga menunjukkan sikap manis Choo Sung Hoon dan putrinya.

Baru-baru ini, Choo Sung Hoon dan Choo Sarang melakukan konferensi pers untuk acara ragam baru keduanya "Dad, Follow Me Now". Choo Sung Hoon berharap acara tersebut membuat putrinya bisa mempelajari bahasa dan budaya Korea lebih dalam.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait