Soal Konten Prank KDRT, Baim Wong Tak Diberi Ampun Meski Sudah Minta Maaf
Instagram/baimwong
Selebriti
Kontroversi Baim Wong

Bahkan Sahabat Polisi yang melaporkan Baim Wong dan Paula Verhoeven karena membuat konten prank KDRT berharap keduanya jadi tersangka. Padahal sebelumnya Baim dan Paula sudah membuat video permintaan maaf.

WowKeren - Baim Wong telah menyampaikan permintaan maaf usai membuat heboh karena konten prank KDRT yang dibuatnya bersama sang istri, Paula Verhoeven. Namun hal tersebut dianggap sudah terlambat.

Pasalnya Baim disebut blunder karena terkesan tidak berempati pada masalah KDRT dan melecehkan institusi kepolisian. Diketahui Baim dan Paula membuat konten prank di Polsek Kebayoran Lama.

"Ya kalau semua perbuatan pidana terus cukup dengan minta maaf hancur juga hukum negara gitu. Ya jadi tidak semudah itu saya pikir," kata pengacara Sahabat Polisi Indonesia, yang melaporkan Baim, Ali Nurdin saat ditemui di kawasan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan pada Rabu (5/10) seperti dilansir dari DetikHOT. "Saya tekankan lagi bahwa alasan bahwa dia membuat pengin terus tidak ada unsur pidana itu sama sekali tidak akan terjadi."

Selain itu Baim pun dirasa harus mendapat efek jera. Ali Nurdin menilai masalah Baim sudah sama seperti artis Ratna Sarumpaet yang beberapa waktu lalu dipenjara karena penyebaran berita bohong alias hoaks.

"Silakan hadapi dan ikuti proses hukum yang ada. Mudah-mudahan berjalan dengan baik dan hukum kita memperlakukan seseorang itu sama di depan hukum," ungkap Ali Nurdin.

"Jadi walaupun dia memang artis, walaupun dia memang orang kaya kalau memang berhadapan dengan hukum ya harus sama diperlakukannya. Jadi tidak ada alasan bahwa dengan alasan bahwa ini terus untuk pidananya tidak jadi, tidak ada, itu sama sekali nggak benar," sambung Ali Nurdin.


Hati nurani Baim pun dipertanyakan ketika membuat konten prank KDRT. Ali Nurdin bahkan sampai tak habis pikir terhadap Baim. Terlebih kasus KDRT Lesti Kejora yang dilakukan oleh Rizky Billar tengah menjadi sorotan.

"Ini ada teman seprofesi di sisi lain sedang kena musibah dan penderitaan, bahkan kita lihat katanya sedang di rumah sakit, terus saya lihat prank ini," tutur Ali Nurdin. "Saya berpikir apakah Anda tidak punya hati nurani? Apakah Anda tidak punya empati terhadap orang lain?"

Ali Nurdin berharap kasus Baim Wong jadi pelajaran untuk semua. Ia memberikan pesan untuk berhenti mencari uang dan pengikut dengan cara seperti Baim.

"Mungkin buat teman-teman artis juga bahwa bijaklah untuk melakukan hal-hal yang walaupun memang itu dia dipaksa, dilatih setiap hari untuk menciptakan konten dan lain-lain tapi untuk kalau hal seperti ini institusi polisi yang berwenang, institusi kepolisian yang kita cintai institusi negara dipermainkan seperti ini itu hal yang tidak baik," ucap Ali Nurdin.

Selain efek jera, Sahabat Polisi ingin Baim dan Paula jadi tersangka. Pasalnya tindakan pasutri tersebut dinilai seakan merendahkan pekerjaan dan kehormatan institusi kepolisian.

"Iya harusnya harus (memberikan efek jera)," ujar Tengku Zanzabella selaku salah satu anggota Sahabat Polisi Indonesia dalam keempatan yang sama. "Iya kalau masuk unsur pidananya harus jadi tersangka."

"Tentunya kita sebagai Sahabat Polisi itu berkewajiban juga untuk menjaga marwah polisi, institusinya ya," tegas Tengku.

(wk/tria)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait