Hadiri BIFF 2022, Bintang Film Hong Kong Ini Ngaku Ingin Main Drakor
Selebriti
Busan International Film Festival 2022

Salah satu aktor papan atas Hong Kong mengungkap minat untuk berpartisipasi untuk bermain di drama Korea. Aktor tersebut merupakan salah satu pemain film 'Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings'

WowKeren - Popularitas dan kualitas drama Korea tentu sudah terbukti secara global, terutama kawasan Asia. Tak heran banyak pihak dari berbagai negara yang berada di industri tertarik untuk bekerja sama dalam drama Korea. Tak terkecuali bintang film papan atas asal Hong Kong, Tony Leung Chiu-wai.

Ketertarikan Tony Leung untuk meniti karier di industri drama negara tetangganya itu terungkap saat ia hadirl di Busan International Film Festival ke-27. Dalam kesempatan itu, Toy Leung menyatakan kesediaannya untuk tampil di layar drama Korea.

"Jika ada peran yang saya dapat mengatasi kendala bahasa, saya ingin membintangi drama Korea," ujar aktor Hong Kong itu dalam bahasa Kanton saat konferensi pers yang diadakan di teater KNN di Busan, Kamis (6/10).

"Saya baru-baru ini menonton film 'CODA.' Jika ada peran yang tidak mengharuskan saya berbicara seperti karakter di film itu, mungkin saya juga bisa bermain di drama Korea," sambung salah satu pemain film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" tersebut.


Tony Leung turut menyebutkan dua nama aktor Korea favoritnya, Song Kang Ho dan Jeon Do Yeon. Tony Leung mengaku akan senang jika punya kesempatan bekerja sama dengan keduanya. Aktor Hong Kong ini juga berbicara tentang popularitas global konten Korea yang semakin meningkat.

"Saya senang melihat konten Korea berjalan dengan baik. Saya memiliki sejarah panjang dengan Korea. Saya pertama kali datang ke Korea sekitar 20 tahun yang lalu untuk promosi film. Juga, saya pertama kali mengikuti BIFF ke-2 dan ini adalah keempat kalinya saya diundang ke festival ini," terangnya.

Selain drama Korea, aktor tersebut mengatakan bahwa dia juga ingin mengambil tantangan bermain sebagai penjahat, sesuatu yang belum pernah dia lakukan sebelumnya. Leung menegaskan bahwa dirinya kini lebih terbuka dan siap memainkan beragam peran yang tak bisa ia mainkan sebagai aktor muda.

"20 tahun pertama karir akting saya adalah waktu untuk belajar, saya pikir saya bisa memamerkan apa yang telah saya pelajari selama 20 tahun ke depan. Saya sekarang dapat menikmati bekerja tanpa tekanan dan ini berarti saya siap untuk melakukan peran yang lebih beragam mulai sekarang," pungkasnya.

Sementara itu, Leung adalah penerima penghargaan Asian Filmmaker Of The Year untuk tahun ini. Penghargaan itu diberikan kepada pembuat film atau organisasi Asia yang telah memberikan kontribusi paling signifikan bagi kemajuan industri film Asia.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel