Kerja Sama Kanye West Dan Adidas Terancam Berakhir Usai Kontroversi 'White Lives Matter'
Netflix
Selebriti

Kerja sama Kanye West dan Adidas berisiko kandas, imbas kontroversi yang ditimbulkan mantan suami Kim Kardashian di Paris Fashion Week beberapa hari lalu.

WowKeren - Nama Kanye West baru-baru ini menjadi perbincangan hangat publik. Pasalnya, Kanye kembali menimbulkan kontroversi. Sebagian masyarakat marah usai Kanye terang-terangan menggaungkan slogan "Whites Lives Matter" di Paris Fashion Week 2023.

Mantan suami Kim Kardashian itu berjalan di atas runway dengan kaos "Whites Lives Matter" kala peragaan Yeezy SZN9 pada hari Senin (3/10). Tak hanya itu, Kanye juga sempat mengeluarkan pidato provoaktif.

Sederet selebriti pun menunjukkan kritik mereka kepada Kanye, termasuk Jaden Smith hingga supermodel Gigi Hadid. Bahkan imbas kontroversi yang ditimbulkan Kanye, Adidas kabarnya tengah meninjau kembali kerja sama mereka.

Diketahui, Adidas dan Yeezy merek fashion Kanye telah bermitra sejak lama. Bahkan kerja sama itu dilaporkan menghasilkan ratusan juta dolar setiap tahunnya. Namun, banyaknya kecaman publik membuat Adidas kembali meninjau kerja sama mereka.


Pihak Adidas sendiri telah resmi merilis pernyataan bahwa pihaknya tengah dalam masa diskusi dengan Kanye terkait nasib kerja sama mereka kedepannya. Diskusi dan kesepakatan ini lah yang nantinya akan menentukan apakah Adidas akan melanjutkan kerja sama mereka dengan Kanye.

"Adidas selalu tentang kreativitas, inovasi dan mendukung atlet dan seniman untuk mencapai visi mereka. Kemitraan Adidas Yeezy adalah salah satu kolaborasi paling sukses dalam sejarah industri kami," bunyi pernyataan Adidas yang dibagikan ulang Sara Eisen, reporter CNBC. "Kami bangga dengan tim kami yang telah bekerja tanpa lelah selama kolaborasi kami dengan Ye dan produk ikonik yang lahir darinya. Kami juga menyadari bahwa semua kemitraan yang sukses berakar pada rasa saling menghormati dan nilai-nilai bersama."

Photo-INFO

Twitter

"Setelah berusaha menelaah dan menyelesaikan situasi, kami telah mengambil keputusan untuk meninjau ulang kerja sama kami. Sementara, kami masih akan bekerja sama setidaknya saat ini selama periode ini," lanjut keterangan Adidas.

Kanye yang mendengar pernyataan Adidas pun terlihat cukup kesal. Melalui laman Instagram-nya, ia memberikan respons pedas kepada Adidas. "F*******K ADIDAS SAYA ADIDAS ADIDAS telah MEMPERkosa DAN MENCURI DESAIN SAYA," tulis Kanye.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait