Kena Protes, Kemenangan Rizky Billar Sebagai 'Gorgeus Dad' Ditangguhkan
Instagram/rizkybillar
Selebriti

Stasiun televisi resmi menangguhkan penghargaan 'Gorgeus Dad' yang diraih oleh Rizky Billar. Kabar ini diumumkan setelah perwakilan KPI meminta untuk dikaji ulang.

WowKeren - SCTV secara resmi menangguhkan penghargaan "Gorgeus Dad" yang diraih oleh Rizky Billar di ajang "Infotainment Awards 2022", menyusul kabar dugaan KDRT yang dilakukan oleh sang aktor. Kabar ini diumumkan langsung oleh pihak stasiun televisi melalui akun Instagram resminya.

"SCTV menolak segala bentuk kekerasan, termasuk kekerasan dalam rumah tangga. Dengan adanya proses hukum yang berlaku, maka penghargaan Gorgeous Dad untuk Rizky Billar di Infotainment Awards 2022 ditangguhkan," bunyi keterangan unggahan akun Instagram SCTV pada Jumat (7/10).

SCTV dengan tegas mengatakan tidak akan pernah mendukung segala bentuk kekerasan apa pun alasannya. Di akhir kalimat, SCTV turut menyertakan hastag berbunyi "Stop Kekerasan dan Stop KDRT".

Langkah tegas yang diambil oleh pihak SCTV ini pun mendapat dukungan dari netizen. Mereka setuju dengan tidak memberikan Billar panggung sebagai bentuk hukuman karena diduga telah melakukan kekerasan fisik pada sang istri, Lesti Kejora.


Kena Protes, Kemenangan Rizky Billar Sebagai \'Gorgeus Dad\' Ditangguhkan

Instagram

Kabar SCTV menangguhkan penghargaan yang diterima Rizky Billar ini muncul setelah KPI melayangkan protesnya. Nuning Rodiyah selaku Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebelumnya meminta SCTV untuk mengkaji ulang kemenangan yang diperoleh Billar. Apakah sang aktor diberi penghargaan sebagai "Gorgeus Dad" di tengah dugaan dirinya melakukan tindak KDRT.

"Menurut perspektif saya secara pribadi kalau kemudian seseorang yang sudah dilabeli satu anugerah atau awarding atau penghargaan, panitia berhak dong megevaluasi. Jika di waktu yang akan datang ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ditetapkan oleh panitia," ungkap Nuning, Kamis (6/10).

Nuning mengatakan jika penghargaan Billar bisa langsung dicabut jika sang aktor tidak memenuhi kriteria sebagai "Gorgeus Dad". Kendati memang hasil pemenangnya ditentukan oleh vote. Namun, bisa saja pemenangnya dialihkan kepada pemilik vote terbanyak kedua.

"Taruhlah (kriteria) 'Gorgeous Dad' adalah laki-laki, bapak rumah tangga yang tidak melakukan KDRT. Itu kan bagian dari keriteria. Ketika itu menyalahkan kriteria boleh bisa jadi penghargaan dicabut atau dievaluasi," tuturnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait