Denny Caknan Gandeng Melanie Subono Bikin Festival Musik Dangdut
Ujung-Ujungnya Dangdut
Musik

Denny Caknan ingin membawa dangdut naik kelas. Ia pun menggandeng sosok yang memang kerap menangani gelaran musik yakni Melanie Subono dalam hal merealisasikan idenya.

WowKeren - Setelah sempat terhalang oleh pandemi COVID-19, beberapa waktu belakangan ini, festival musik telah kembali ramai digelar di Indonesia. Tidak hanya itu, bahkan musisi luar negeri juga silih berganti berdatangan ke Tanah Air untuk menghibur penggemarnya.

Hal itu lantas membuat penyanyi dangdut papan atas Denny Caknan tergerak untuk membuat festival musik dangdut bertajuk "Ujung-ujungnya Dangdut" (UUD). Acara ini sendiri digagas oleh Denny dengan menggandeng Melanie Subono.

"Saya mau buat festival, kalau selama ini kan banyak festival pop, jaazz, dan kebeneran saya penyanyi dangdut. Saya rasa bisa nih bikin festival dangdut," ujar Denny di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (7/10). "Kebetulan after pandemi saya sudah sering diundang beberapa festival dan selama ini stigma dangdut yang suka tawuran itu enggak ada."

Denny Caknan kemudian menyebut bahwa penonton festival musik di Jakarta itu didominasi oleh anak muda dan mereka pun tertib. Meski begitu, ia tak memungkiri bahwa di kota lain masih ada beberapa yang terjadi tawuran pada konser dangdut.


Di sisi lain, Melanie Subono yang diketahui memang sudah sering menangani gelaran musik itu pun menyambut baik ajakan dari Denny Caknan untuk menggelar UUD. Ia menilai bahwa hal ini merupakan kesempatan untuk memberikan pertujunjukkan berbeda dengan kualitas yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Awalnya saya diajak sama Denny Caknan ya, dia tuh tahu soal dangdut karena dangdut berantakan, sound-nya enggak jelas, kalau pulang enggak benar," terang Melanie. "Nah dia bilang mau dangdut naik kelas, terus di beberapa festival, dangdut tuh sudah jadi head liner."

Atas dasar hal tersebut, Melanie kemudian berpikir untuk melakukan kolaborasi dengan membuat ide festival sendiri yang mungkin bisa lebih keren dari festival genre musik lainnya dan menjadi the next level. Hal ini rupanya bukan cuma harapan semata, ia menyebut bahwa bayangan akan jalannya acara UUD sendiri sudah ada di kepalanya.

"Nantinya pada konser mega tur ini saya akan mengemas layout maupun tata panggung, sehingga konser ini akan elegan dan bikin dangdut naik kelas," beber Melanie.

UUD sendiri diketahui akan memulai turnya di tahun 2022 ini di Banyuwangi dan Surabaya, Jawa Timur. Setelah itu, di tahun depan, UUD akan melanjutkan turnya dengan singgah di beberapa kota lainnya yang memiliki antusiasme besar.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait