Penulis Naskah Tanggapi Kecaman Pemerintah Vietnam Atas Alur 'Little Women'
tvN
TV

Pemerintah Vietnam mengklaim bahwa 'Little Women' melakukan distorsi sejarah Perang Vietnam yang terlihat di episode 3 dan 8. Netflix pun menghapus drama itu di Vietnam.

WowKeren - "Little Women" sudah mengakhiri penayangan sejak 9 Oktober lalu. Selama penayangan, drama yang dibintangi oleh Kim Go Eun itu menuai banyak pujian. Namun secara tidak terduga, "Little Women" menuai kecaman dari pemerintah Vietnam.

Pemerintah Vietnam mengklaim bahwa "Little Women" melakukan distorsi sejarah Perang Vietnam yang terlihat di episode 3 dan 8. Akibat kontroversi ini, Netflix secara resmi menghapusnya dari platform khusus negara tersebut.

Dalam sebuah wawancara belum lama ini, penulis naskah Seo Jeong Kyung menanggapi kecaman alur "Little Women" tersebut. "Aku tidak tahu seberapa detail aku bisa menjelaskan ini, tetapi aku berpikir tentang Perang Vietnam untuk menjelaskan asal usul uang itu," ujarnya.

Penulis naskah Seo Jeong Kyung mengatakan saat kebangkitan ekonomi di Korea dimulai dengan pengenalan mata uang asing. "Memang benar bahwa menghadapinya dalam konteks itu membuatku berpikir bahwa ada kekurangan perspektif lokal," imbuh sang penulis.


"Aku tidak bermaksud untuk membahas atau mendefinisikan fakta apa pun tentang Perang Vietnam, jadi aku tidak dapat memprediksi bahwa respons lokal akan seperti itu. Mendengarkan tanggapan seperti itu, aku menyadari bahwa itu bisa berubah, dan kupikir aku harus mengambil pendekatan yang lebih hati-hati terhadap reaksi seperti itu saat menulis untuk pasar global," pungkas sang penulis naskah.

Di sisi lain, "Little Women" menceritakan tentang tiga saudara perempuan (Kim Go Eun, Nam Ji Hyun dan Park Ji Hu) yang miskin melawan keluarga terkaya dan terkuat di Korea. Drama ini menunjukkan bagaimana saudara perempuan ini, yang tersapu oleh insiden besar, memecahkan masalah tersulit dalam hidup mereka yaitu uang.

Episode terakhir "Little Women" ditutup dengan kematian penjahat utama drama ini yakni Won Sang A (Uhm Ji Won). Ketiga saudari bermarga Oh itu juga akhirnya mendapatkan uang dalam jumlah besar yang awalnya masuk ke rekening atas nama Oh In Joo (Kim Go Eun).

Sementara itu, "Little Women" mengawali penayangan dengan rating 6,3 persen dan ditutup dengan raihan 11 persen. Catatan rating ini membuktikan bahwa drama tvN itu cukup diminati oleh penonton lokal Korea.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru