Lagu Lama BTS Tembus Chart Lagi Pasca Rencana Wamil Jin Terkuak
Musik

Setelah mengumumkan rencana wamil pada Senin (17/10), lagu-lagu BTS termasuk rilisan lama kembali naik ke tangga lagu. Seperti diketahui, Jin akan berangkat lebih awal daripada member lain.

WowKeren - BTS telah mengungkap rencana wajib militernya pada Senin (17/10). Menyusul pengumuman tersebut, lagu-lagu hits RM cs terpantau balik ke chart utama Billboard AS lagi usai rencana masa depan grup terkuak.

Pada 18 Oktober, Billboard merilis grafik terbarunya di mana album antologi BTS "Proof" ada di peringkat ke-58 di top 200. Naiknya album tersebut di Billboard 200 menunjukkan lompatan 19 tingkat dari pekan sebelumnya. Menandai album tersebut sudah menghabiskan 18 pekan berturut-turut di grafik.

Album "Proof" juga menduduki peringkat #2 di World Album, posisi #26 di Top Current Album Slaes, dan #30 di Top Album Sales. Sedangkan title track "Yet To Come" ada di posisi #14 World Digital Song Sales.

Selain dari album terbaru, beberapa lagu BTS keluaran lama juga menembus chart Global 200 lagi. Lagu-lagu tersebut antara lain "Dynamite" di #138, "Butter" di #141 dan "My Universe" kolaborasi dengan Coldplay di #192.


Pada tangga lagu global selain AS, posisi BTS bahkan lebih baik. "Butter" menempati posisi #96, "Dynamite" di peringkat #102 dan "My Unverse" di peringkat #124.

Tak sampai di sana saja, album BTS "Love Yourself: Tear" juga kembali masuk ke chart Top Album Sales di peringkat #82 dan #13 di World Album Chart. Padahal album tersebut sudah dirilis empat tahun lalu yakni pada 2018.

Bukan hanya lagu grup, kolaborasi Jungkook dan Charlie Puth "Left and Right" berada di peringkat #42 di chart single utama Billboard Hot 100. Lagu ini mengalami kenaikan 3 tingkat dan sudah berada di chart selama 16 pekan berturut-turut.

Sementara itu, Jin yang sedang bersiap merilis album solonya "The Astronaut" sudah mengumumkan bakal berangkat wamil segera. Pemilik nama Kim Seokjin itu mencabut permohonan untuk menunda wajib militer yang semula berlaku hingga 31 Desember 2022. Sedangkan member lain akan menyusul sesuai rencana hingga mereka bisa kembali berkumpul dan beraktivitas bersama pada 2025 mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru