Terungkap Sosok yang Meminta Yuke Sampurna Jadi Anggota Tetap Dewa 19
Instagram/officialdewa19
Musik

Posisi Yuke Sampurna di Dewa 19 sebelumnya hanyalah anggota additional. Namun setelah berjalan beberapa tahun kemudian, personel Dewa 19 pun mengangkatnya sebagai anggota tetap.

WowKeren - Grup musik legendaris Indonesia Dewa 19 diketahui telah menunjuk dan mengajak Yuke Sampurna untuk bergabung sebagai anggota tetap band. Namun ada hal menarik dalam perekrutan Yuke Sampurna sebagai anggota tetap band Dewa 19.

Adapun hal menarik yang dimaksud adalah sosok yang meminta Yuke Sampurna menjadi anggota tetap Dewa 19 bukan lah Ahmad Dhani yang merupakan pentolan grup musik asal Surabaya itu. Bukan juga Andra Ramadhan, melainkan Once Mekel.

Once disebut merupakan orang yang pertama kali mengajak Yuke Sampurna untuk bergabung menjadi anggota tetap Dewa 19. Meski begitu, Yuke menyebut tidak langsung menerimanya dan sempat minta waktu untuk berpikir.

"Sebagai additional hidupnya, kok enak banget, gaji sama. Once, sih terutama (yang ajak), 'Yuk, kamu harus jadi anggota Dewa 19'," ungkap Yuke dalam keterangannya melalui kanal YouTube Saswi Channel, dilihat Kamis (27/10).


Yuke kemudian mengungkapkan pada awalnya ia menolak ajakan Once, namun pada akhirnya ia pun menerimanya. "Saya menolak, 'Nce, saya agak berat (jadi anggota tetap Dewa 19)' tapi ya, ya sudahlah," terang Yuke.

Setelah itu, kata Yuke, ia diangkat sebagai anggota tetap Dewa 19 pada tahun 2005, menggantikan Erwin Prasetya yang mengundurkan diri di tahun 2002. Kemudian ia menceritakan pengangkatan sebagai anggota tetap Dewa 19 itu dipengaruhi oleh personel band lainnya yang iri pada dirinya.

"Waktu Dewa 19 tur di Jepang, Amerika mereka kan sering foto, bangun pagi, jumpa fans, karena saya additional, saya bangunnya siang, belanja, belanja, belanja, jadi mereka iri sama saya," beber Yuke.

Seperti yang diketahui, Yuke menjadi additional bassis Dewa 19 Sejak tahun 2002 silam. Di samping itu, ia juga telah berkontribusi pada album-album Dewa 19 setelah album "Bintang Lima".

Yuke kemudian membuktikan kepada musisi lain yang sempat skeptis atas keterlibatannya di Dewa 19. "Anak-anak, Maggi (drummer), si Andi (vokal) ngekledek, 'Ah, paling kuat juga setahun lo kuat sama Ahmad Dhani," beber Yuke.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru