Media Korea Tuai Kritikan Usai Sebut Yoo Ah In Sebagai Biang Kerok Tragedi Itaewon
Instagram
Selebriti
Tragedi Halloween Itaewon

Setelah peristiwa tragis di Itaewon kemarin, ada sebuah kabar burung yang beredar online bahwa seorang selebriti terkenal dan BJ muncul di Itaewon sehingga banyak berkumpul untuk melihat mereka.

WowKeren - Baru-baru ini nama aktor Yoo Ah In disebut-sebut sebagai penyebab tragedi Itaewon. Sebelumnya memang dikabarkan bahwa kehadiran seorang publik figur membuat kerumunan acara Halloween di kawasan Itaewon semakin tak terkendali hingga menyebabkan kematian lebih dari ratusa orang.

Namun dengan cepat agensi Yoo Ah In membantah kabar tersebut dan mengatakan bahwa bintang serial "Hellbound" ini tidak ada hubungannya dengan tragedi Itaewon. Tak hanya itu agensi juga menjelaskan jika saat kejadian, Yoo Ah In tengah berada di luar negeri.


Setelah peristiwa tragis di Itaewon pada tanggal 29 Oktober kemarin, ada sebuah kabar burung yang beredar online bahwa seorang selebriti terkenal dan BJ muncul di Itaewon sehingga banyak berkumpul untuk melihat mereka. Yoo Ah In, yang tinggal di Itaewon, serta BJ Kei dan BJ Seya kemudian disebut-sebut sebagai penyebab tragedi tersebut.

Sementara itu netizen mengaku kesal melihat media seolah trus saja mencari kambing hitam peristiwas tragis tersebut, apalagi pemerintah juga seolah tak mau disalahkan. Sedangkan menurut Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat, per 1 November, 155 orang meninggal, 30 orang luka berat dan 122 orang luka ringan. Pemerintah menetapkan masa berkabung nasional hingga tengah malam tanggal 5 November, dan industri hiburan juga dihentikan. Setiap industri, termasuk film, penyiaran dan musik, berpartisipasi dalam peringatan tersebut dengan membatalkan siaran seperti acara hiburan dan mengubah ke sistem berita khusus, menunda rilis album serta membatalkan sebagian besar acara seperti konser dan konferensi pers.

"Ini hanya omong kosong belaka... Mereka mencoba membuat perbedaan antara pria dan wanita dan juga mencoba ikut-ikutan orang melawan selebriti, lihat saja komentarnya, itu sudah terjadi," komentar netter. "Tidak, tetapi bahkan jika dia pergi ke sana, dia tidak akan menjadi orang yang melakukan kesalahan. Mereka hanya perlu menemukan satu penyebab untuk menyalahkan semua," ujar yang lain. "Sepertinya mereka memohon untuk menangkap setidaknya satu selebriti tidak peduli siapa itu f*ck. Mereka perlu semua itu. Selebriti yakin adalah target termudah mereka ya? Terus berlari ke arah itu, bodoh," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait