Telah Dirilis, Film 'Perempuan Bergaun Merah' Ajak Penonton Menebak Misteri Sampai Akhir
Instagram/perempuangaunmerah
Film

Film horor yang dibintangi oleh Refal Hady dan Tatjana Saphira itu telah tayang di bioskop Tanah Air mulai Kamis (3/11) hari ini. Film 'Perempuan Bergaun Merah' sendiri disebut menyuguhkan cerita unik dan berbeda.

WowKeren - Film horor "Perempuan Bergaun Merah" akhirnya telah resmi tayang di bioskop Tanah Air pada Kamis (3/11) hari ini, dengan rating 13 tahun ke atas. Film ini sendiri dibintangi oleh Refal Hady dan Tatjana Saphira.

Selain itu, film "Perempuan Bergaun Merah" juga merupakan hasil kolaborasi dari sutradara William Chandra dan Timo Tjahjanto sebagai produser. Adapun film ini sendiri berkisah tentang hidup seorang wanita yang bernama Dinda (Tatjana Saphira) berubah menjadi mimpi buruk saat sosok roh jahat berwujud "Perempuan Bergaun Merah" menghantuinya sejak sahabatnya mengilang.

Bahkan nyawa Dinda juga terancam. Rupanya bukan hanya dari teror sosok "Perempuan Bergaun Merah", namun nyawanya terancam juga dari orang-orang yang berusaha merahasiakan kejadian di malam sahabatnya menghilang.

Mengenai kisah yang diangkat dalam film "Perempuan Bergaun Merah", Timo mengatakan bahwa dari awal ia dan Will setuju untuk membuat karya horor yang aksesibel, namun juga memiliki angle cerita yang unik dengan background yang jarang ditampilkan di film Indonesia pada dasarnya.


Di samping itu, Will dan Timo diketahui juga sempat mengatakan bahwa mereka mengedepankan misteri yang mengajak penonton menebaknya sampai akhir film. "Kolaborasi kita terutama pada sisi teknis eksekusi horor scenes-nya, bagaimana menampilkan teror dan keseraman yang lebih unik, mengerikan tapi juga playful," ungkap Timo dalam keterangannya, Kamis (3/11).

Sementara bagi Timo sendiri, penting halnya untuk menggunakan efek praktikal dalam pembuatan sebuah film. "Karenanya, bagaimanapun teror bisa terasa lebih nyata saat aktor tahu atau bisa membayangkan bahaya yang dihadapi karakternya di scene-scene tertentu," terang Timo.

Adapun scene-scene tertentu yang dimaksud Timo adalah saat Tatjana berada di dalam air, dan Jourdy di lift.

Di samping itu, Will mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Timo dalam proses produksi. Bahkan ia menilai bahwa pendapat dari Timo begitu banyak dan sangat berharga.

"Ada beberapa adegan yang saya masih main aman, malah didorong untuk lebih berani seperti adegan di rumah sakit dan di lift. Karena kita sama-sama fans horor dan punya taste yang mirip diskusinya," beber Will.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait