Konser NCT 127 Bubar Karena Desak-desakan, Polisi Larang Aksi Lempar Bola
Instagram/nct127
Selebriti

Setelah konser NCT 127 dibubarkan pada Jumat (5/11), polisi melarang aksi lempar bola. Polisi memaparkan penyebab konser dibubarkan bukan cuma desak-desakan di antara penonton.

WowKeren - Konser NCT 127 bertajuk "NEO CITY: THE LINK" hari pertama pada Jumat (4/11) terpaksa dibubarkan. Polisi mengungkap penyebab dihentikannya konser adalah aksi lempar bola dan berbagai faktor lain.

Akibat penonton saling berdesak-desakan, konser NCT 127 harus bubar sebelum waktunya dan setidaknya ada 30 orang pingsan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menambahkan bahwa pembubarkan konser ditengarai karena kurangnya petugas medis dan personel pengamanan.

"Iya (penyebabnya aksi lempar bola) kemuidian juga karena petugas medis kurang yang ada di sekitar panggung, termasuk petugas keamanan di sekitar panggung," kata Kombes Endra Zulpan saat dihubungi CNN Indonesia pada Sabtu (5/11).

Demi mencegah kejadian yang sama terulang di konser NCT 127 hari kedua, polisi melarang adanya aksi lempar bola. Selain melarang aksi tersebut, polisi juga tidak menganjurkan adanya interaksi yang rawan desak-desakan.


"Tidak ada lagi lempar-lempar bola ke penonton dan sebagainya yang memancing adanya interaksi langsung penyanyi dan penonton sehingga membuat dorong-dorongan yang bisa membuat jatuh pingsan," lanjut Endra Zulpan.

Untuk meningkatkan keamanan konser NCT 127 hari kedua, kepolisian menambah jumlah personel pengamanan di sekitar panggung. Tak sampai di sana saja, petugas medis juga ditambahkan.

Sebelumnya, pihak promotor meminta tidak terlalu banyak petugas keamanan di sekitar panggung. Namun karena kejadian semalam, akhirnya polisi mengambil tindakan berbeda dari semalam.

"Panitia minta jangan terlalu banyak petugas keamanan di sekitar panggung ya kan, tapi ternyata dengan situasi seperti kemarin kita mengambil langkah untuk menambah," imbuhnya.

Sementara itu, promotor Dyandra Global Edutainment telah memberikan keterangan terkait pembubaran konser NCT 127. Selain meminta maaf karena peristiwa yang tidak diinginkan tersebut, penyelenggara juga menambah paramedis dan personel keamaan di hari kedua.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait