Awali Karir Saat Masih di Bawah Umur, Mark dan Haechan Bahas Usia Debut Ideal
Selebriti

Dalam seri BOATTA, seorang gadis muda mengobrol dengan Haechan, Yuta, dan Mark. Dia memiliki satu pertanyaan untuk para idol ini, 'Berapa usia yang seharusnya untuk menjadi selebriti?'

WowKeren - Tak sedikit idol K-Pop yang debut di awal usia remaja, yang artinya mereka masih di bawah umur, termasuk Mark Lee dan Haechan NCT. Jadi ketika seorang anak bertanya pada usia berapa yang terbaik untuk debut, keduanya memberikan tanggapan yang bijaksana dari pengalaman mereka.

Dalam seri BOATTA, seorang gadis muda mengobrol dengan Haechan, Yuta, dan Mark. Dia memiliki satu pertanyaan untuk para idol ini, "Berapa usia yang seharusnya untuk menjadi selebriti?"

Haechan yang debut di usia 16 tahun pada 2016 menjawab, "Sejujurnya, tidak ada standar," dan "tidak masalah kapan kamu ingin melakukannya (debut)." Namun, ada hal-hal yang ingin dia peringatkan kepada mereka yang berkeinginan menjadi idol.

Haechan menekankan bahwa kehidupan idol datang dengan banyak pengorbanan, terutama untuk seseorang yang masih sangat muda. Dia menyarankan para calon idol untuk memutuskan setelah menjalani tahun-tahun sekolah mereka.


Awali Karir Saat Masih di Bawah Umur, Mark dan Haechan NCT Bahas Usia Debut Ideal

"Ada banyak hal yang tidak bisa kamu lakukan jika kamu melakukan pekerjaan ini. Hal-hal yang harus kamu korbankan. Hal-hal seperti kehidupan sekolahmu. Sulit untuk menjadi seperti siswa normal bahkan jika aku menginginkannya. Jadi alangkah baiknya jika kamu menyelesaikan sekolahmu terlebih dulu. Kemudian lakukan pekerjaan ini setelahnya," kata Haechan.

Mark juga bisa memahami penyesalan karena kehilangan tahun-tahun sekolah dan kenangan yang berharga itu. Dia berkata, "Aku berpikir tentang bagaimana itu bisa berbeda jika aku menikmati kehidupan sekolahku sedikit lebih lama dari waktu ke waktu."

Untuk siapa pun yang ingin maju terlepas dari saran mereka, Haechan menggunakan dirinya sebagai contoh seseorang yang memasuki industri hiburan lebih awal, seperti sesama member NCT Dream. Dia bergabung dengan SM Entertainment pada usia 13 tahun dan memulai debutnya tiga tahun kemudian, jauh sebelum menjadi dewasa.

Meskipun member-member termuda NCT telah tumbuh menjadi artis yang luar biasa, lebih dari beberapa telah berbicara tentang pengalaman yang mereka lewatkan. Dengarkan nasihat bijak Haechan dan Mark untuk mereka yang ingin masuk ke industri K-Pop di usia berapa pun, terutama yang masih muda.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait