Rachel Amanda Dipinang Pengusaha Muda, Intip 8 Potret Nikahnya Kental Adat Jawa
Instagram Story/auroramanda95
Selebriti

Rachel Amanda yang baru saja melangsungkan pernikahan dengan 'Mencuri Raden Saleh'. Keduanya melansungkan pernikahan dengan adat Jawa yang kental. Simak berikut potretnya:

WowKeren - Kabar bahagia datang dari Rachel Amanda yang baru saja melangsungkan pernikahan dengan pria pujaan hatinya. Pemeran Fella dalam film "Mencuri Raden Saleh" ini menikah dengan pengusaha muda bernama Narawastu Indrapradna pada Sabtu (12/11). Rachel dan sang kekasih menggelar pernikahan dengan adat Jawa yang kental.

Sang aktris mengunggah foto dirinya yang tampak mengenakan kebaya dengan nuansa adat Jawa Klasik dan ornamen bunga melati yang menjadi hiasan di kepalanya. Akad Nikah Rachel dan Nara berlangsung lancar dan khidmat. Dalam momen tersebut, terungkap mas kawin yang diberikan Nara untuk Rachel.

Rachel dan Nara cukup jarang menunjukkan momen kebersamaan sehingga kabar pernikahannya pun menjadi perbincangan hangat. Pernikahan Rachel Amanda dan Nara sebenarnya terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya baik Rachel Amanda dan Nara cukup tertutup terkait kehidupan asmara mereka. Lantas seperti apa sih momen keduanya di pernikahan? Simak Berikut ini:

(wk/rosi)

1. Potret Cantik Mempelai Wanita


Potret Cantik Mempelai Wanita
Instagram/auroramanda95

Rachel sempat mengunggah foto kala tampil anggun dibalut kebaya jelang acara akad nikahnya. Tampak mantan artis cilik itu begitu anggun dan mempesona berbalut kebaya serta hiasan kepala berwarna emas di momen nikah. Rachel begitu manglingi di hari pernikahan. Rachel resmi melepas masa lajang di suaminya yang menginjak 27 tahun.

2. Momen Ijab Qabul


Momen Ijab Qabul
Instagram/auroramanda95

Nara dengan lantang mengucapkan ijb qabul meminang Rachel. Ia memberikan mas kawin berupa 50 gram logam mulia yang ditaksir mencapai sekitar Rp 40 jutaan. Diketahui Nara adalah seorang pengusaha muda dan juga diketahui menjadi co-founder digital agency bernama Doki. Nara juga diketahui pernah menempuh pendidikan di School of Business and Management ITB pada tahun 2008-2011. Sedangkan pada tahun 2012, Nara melanjutkan pendidikannya di Hult International Business School sampai tahun 2013.

3. Suapan


Suapan
Instagram/auroramanda95

Dalam tradisi Jawa, terdapat ritual saling suap pasangan pengantin. Rachel dan Nara juga melakukannya di momen tersebut. Host tampak menggoda jika keduanya tengah lapar lantaran ukuran suapan yang besar. Terlepas itu, pernikahan Rachel dan Nara tampak penuh kebahagiaan.

4. Balangan Suruh


Balangan Suruh
Instagram/karinamecca

Rachel dan Nara juga menjalani ritual Balangan Suruh. Pada prosesi ini, kedua mempelai akan berdiri dengan jarak kurang lebih lima langkah dan saling melempar nikatan daun sirih yang berisi kapur sirih dan diikat dengan benang. Tampak Nara dan Rachel menjalankan seluruh prosesi dengan suka cita dan khidmat.

5. Pasang Cincin


Pasang Cincin
Instagram Story/auroramanda95

Hal yang tak kalah membahagiakan adalah ketika keduanya saling bertukar cincin. Rachel dan Nara terlihat serasi di momen tersebut sekaligus telah sah menjadi suami istri. Rachel pertama kali mulai go public dengan Nara pada April lalu. Ia mengunggah potret seorang pria di Instagram pribadinya dan menuliskan ucapan selamat ulang tahun. Tak disangka di bulan November tahun ini, Rachel dan Nara resmi menikah.

6. Pamer Buku Nikah


Pamer Buku Nikah
Instagram Story/auroramanda95

Sah sebagai suami istri, Rachel dan Nara kompak memamerkan buku nikah merek ke publik. Tampak pasangan penuh keceriaan dan tawa. Banyak yang memberikan dukungan atas pernikahan Nara dan Rachel. termasuk pula penggemar.

7. Momen Resepsi


Momen Resepsi
Instagram Story/amandamanopo

Di momen resepsi, Rachel tampil secantik princess dengan gaun tanpa lengan. Ia begitu cantik dan anggun dibalut gaun pengantin dengan model off shoulder berwarna putih. Sementara sang suami memakai jas berwarna hitam memperlihatkan sosoknya yang gagah. Resepsi juga meriah dengan keseruan para rekan-rekan Rachel dan Nara yang kompak bernyanyi.

8. Kehadiran Vidi Aldiano


Kehadiran Vidi Aldiano
Instagram Story/vidialdiano

Seperti biasa, Vidi Aldiano hadir sebagai tamu kondangan di pernikahan para selebriti. Kali ini pelantun "Status Palsu" tersebut mengajak sang istri, Sheila Dara Aisha, untuk kondangan ke nikahan Rachel dan Nara. Vidi dan Sheila memakai busana formal ala kondangan kemudian mengucapkan selamat atas pernikahan Rachel-Nara.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait