MTV EMA 2022: Cetak Sejarah, BLACKPINK Jadi Girl Grup K-pop Pertama yang Raih Dua Trofi
YG Entertainment
Musik

Sebagai grup, BLACKPINK meraih penghargaan Best Metaverse Performance. Ini adalah pencapaian signifikan lainnya yang dicapai melalui konser in-game BLACKPINK 'The Virtual'.

WowKeren - Pada 13 November waktu setempat, BLACKPINK diumumkan sebagai pemenang dua kategori di ajang penghargaan MTV Europe Music Awards (EMA) 2022 yang diadakan di PSD Bank Dome di Dusseldorf, Jerman. BLACKPINK adalah girl grup Kpop pertama yang memenangkan dua trofi di upacara penghargaan musik terbesar di Eropa ini.

Sebagai grup, BLACKPINK meraih penghargaan Best Metaverse Performance. Ini adalah pencapaian signifikan lainnya yang dicapai melalui konser in-game BLACKPINK "The Virtual", yang diadakan pada bulan Agustus. Sebelumnya, Blackpink juga memenangkan penghargaan yang sama di MTV VMA AS 2022.

Penghargaan MTV EMA 2022 semakin bermakna karena merupakan piala yang diraih dengan bersaing dengan bintang pop ternama seperti Justin Bieber, Charlie XCX, dan Twenty One Pilots. Karena kategori tersebut baru diadakan tahun ini, BLACKPINK menjadi pemenang pertama.

Selain itu, member BLACKPINK, Lisa juga memenangkan gelar Best K-pop dengan album solonya yang dirilis pada September 2021, "LALISA". Penyanyi asal Thailand tersebut adalah artis solo pertama yang menerima penghargaan ini.


MTV EMA 2022: Cetak Sejarah, BLACKPINK Jadi Girl Grup K-pop Pertama yang Raih Dua Trofi

BLACKPINK tidak dapat hadir secara langsung karena mereka sedang menjalani tur dunia, jadi mereka mengungkapkan perasaan mereka melalui sebuah video. Secara khusus, grup tersebut mengungkapkan rasa terima kasih kepada penggemar mereka.

"Itu adalah proyek yang sangat menyenangkan untuk kami persiapkan. Kami selalu berterima kasih atas dukungan BLINK (fandom BLACKPINK) yang memungkinkan kami menerima penghargaan yang begitu berharga. Mari kita bertemu di tur dunia," kata member BLACKPINK.

Sementara itu, BLACKPINK saat ini sedang melakukan tur grup mereka dengan target menarik 1,5 juta orang, yang sejauh ini merupakan yang terbesar untuk girl grup K-pop. Grup yang telah sukses menggelar 14 konser di 7 kota di Amerika Utara ini akan pindah ke Eropa pada bulan November dan Desember untuk menampilkan 10 pertunjukan di 7 kota.

Mulai tahun depan, 2023, mereka diharapkan dapat memperluas komunikasi dengan penggemar di Asia dan Oseania. BLACKPINK juga dikonfirmasi akan menggelar konser "BORN PINK" di Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia, pada 11 dan 12 Maret 2023.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait