Diperbudak 18 Tahun, Alasan Lee Seung Gi Tak Berdaya Lawan CEO Agensi Terungkap
Hook Entertainment
Selebriti
Lee Seung Gi vs Agensi

Lee Seung Gi menuai simpati usai terungkap telah diperbudak agensi selama 18 tahun. Hal ini akhirnya menimbulkan pertanyaan tentang mengapa dia tak berdaya melawan agensinya.

WowKeren - Lee Seung Gi tengah menjadi pusat perhatian usai terungkap tidak menerima bayaran sepeser pun untuk aktivitas bermusiknya selama 18 tahun terakhir. Hal ini akhirnya membuat publik bertanya-tanya mengapa seorang Lee Seung Gi yang dikenal sebagai bintang top, tak berdaya melawan CEO agensinya sendiri.

Sebagaimana diketahui, Lee Seung Gi dinaungi oleh Hook Entertainment sejak memulai debutnya pada tahun 2004. Agensi ini dipimpin oleh seorang CEO wanita bernama Kwon Jin Young yang awalnya menjabat sebagai manager penyanyi veteran Lee Sun Hee.

Hook yang didirikan pada tahun 2002, awalnya dikenal sebagai perusahaan kecil dan menengah. Perusahaan ini mulai dikenal luas setelah mempromosikan Lee Sun Hee dan Lee Seung Gi yang memiliki karier cemerlang di industri hiburan Korea Selatan.

Tentu saja, kesuksesan Hook tidak lepas dari kerja keras para artis dan staf manajemen. Dan dalam industri hiburan, Hook adalah agensi yang terkenal dengan kesetiaan yang kuat antara artis dan staf perusahaan.

CEO Kwon Jin Young adalah orang berwawasan luas, tegas dan setia hingga berhasil memimpin Hook Entertainment selama lebih dari 20 tahun. Terlepas dari skandal power trip-nya terhadap Lee Seung Gi, kontribusi CEO Kwon untuk perusahaan memang cukup besar. Dia memiliki mata yang jeli untuk memajukan dan memperluas bisnisnya.


Namun setelah kontrak budak Lee Seung Gi terungkap, sejumlah kebobrokan CEO Kwon ikut terbongkar. Transkip yang dirilis oleh Dispatch pada Rabu (23/11) menunjukkan bahwa dia adalah seorang pimpinan kejam dan pelit terhadap artisnya. Dia bahkan tak segan untuk membunuh Lee Seung Gi usai sang artis meminta transparansi gaji.

Kemungkinan besar pengaruh CEO Kwon telah tumbuh secara signifikan selama beberapa dekade terakhir, sambil membangun citra keluarga yang setia pada Hook. Dia juga terus memanipulasi pikiran artisnya, termasuk Lee Seung Gi hingga mereka tak berdaya melawan kehendak perusahaan.

Fakta bahwa CEO Kwon membeli gedung dan meningkatkan aset perusahaan berkat pandangannya yang sangat baik terhadap real estat akhirnya menjadi "senjata" utama untuk menutup mulut para karyawan. Di atas segalanya, Hook adalah perusahaan kecil dengan karyawan yang tidak terlalu banyak, jadi besarnya pengaruh CEO cukup menonjol di sana.

Bahkan Lee Sun Hee yang juga dikenal sebagai mentor Lee Seung Gi disebut tak bisa berbuat banyak dalam situasi ini. Dia gagal melampaui kekuatan CEO Kwon dan hubungan keduanya tidak berjalan dengan baik. Apalagi, sejumlah laporan dan kesaksian menyebutkan bahwa para artis Hook hanyalah karyawan yang dikendalikan dan diombang-ambingkan oleh CEO Kwon.

Meski Lee Seung Gi telah berpromosi di bawah Hook Entertainment selama 18 tahun, dia relatif muda jika dibandingkan dengan orang-orang di sistem manajemen agensi tersebut. Hubungannya dengan CEO Kwon tak bisa diperbaiki, sehingga hal terpenting bagi Lee Seung Gi saat ini adalah mengungkap kontrak yang tidak adil.

Masalah ini akhirnya menjadi sorotan publik. Baik penggemar maupun masyarakat luas bersimpati terhadap Lee Seung Gi dan menuntut agensi untuk membayar seluruh gajinya sebagai penyanyi.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait