Pengakuan Lee Seung Gi Soal Kunjungi Psikiater Kembali Disorot di Tengah Konflik dengan Agensi
Selebriti
Lee Seung Gi vs Agensi

Menurut sang aktor, orang-orang di sekitarnya menyarankan untuk pergi ke psikiater, namun tidak mudah baginya untuk melakukannya karena ia masih harus berhati-hati dengan pandangan orang lain.

WowKeren - Netizen mengungkit siaran sebelumnya di mana Lee Seung Gi berbagi tentang kesehatan mentalnya. Pada bulan Oktober tahun lalu, Lee Seung Gi bertemu dengan Dr. Oh Eun Young, seorang psikiater, di siaran JTBC "Master in the House" dan mengungkapkan bahwa ia menerima pengobatan gangguan panik.

Lee Seung Gi berkata, "Bisakah aku mengatakan ini dengan jujur?". Dia ragu-ragu sejenak lalu mengaku, "Aku telah menerima psikoterapi. Sebelum mendaftar wajib militer, aku merasakan ketidaknormalan pada tubuhku yang lebih serius daripada frustrasi normal. Aku pergi ke klinik pengobatan oriental karena aku jatuh sakit, dan menjalani pemeriksaan MRI. Tapi tidak ada yang salah dengan tubuhku."

Menurut sang aktor, orang-orang di sekitarnya menyarankan untuk pergi ke psikiater, namun tidak mudah baginya untuk melakukannya. Dia berkata, "Klinik psikiatri bukanlah tempat yang dapat kita kunjungi seperti kantor penyakit dalam setempat. Aku harus berhati-hati dengan tatapan orang. Bahkan ketika aku mengunjungi psikiater, aku tidak menceritakan semuanya. Aku secara naluriah membela diri dan menutup hatiku sampai batas tertentu."

Sebagai tanggapan, Dr. Oh Eun Young berkata, "Ini mungkin bisa terjadi. Tidak mudah bagi orang untuk terbuka tentang diri mereka sendiri. Banyak orang mengatakan mereka tidak mau pergi ke klinik psikiatri. Namun, di situlah kamu bisa mendapatkan nasihat untuk kehidupan sehari-harimu."

Di siaran tersebut, Lee Seung Gi juga menjalani Tes MMPI. MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) adalah salah satu tes psikologi yang paling banyak digunakan di pusat konseling psikiatri.


Pengakuan Lee Seung Gi Soal Kunjungi Psikiater Kembali Disorot di Tengah Konflik dengan Agensi

SBS

Saat mengikuti tes, Lee Seung Gi mengaku, "Ada kalanya aku lelah karena hal-hal yang tidak aku mengerti. Ketika aku merasa baik-baik saja dan suasana di sekitarku juga baik, aku tidak bisa menolak permintaan orang lain dan dengan mudah berjanji untuk membantu orang lain. Kemudian aku merasa lelah berkali-kali."

Dia melanjutkan, "Saat mencoba membantu orang lain, aku cenderung frustrasi dan sering merenungkan diri sendiri. Aku khawatir aku akan mengecewakan mereka."

Dr. Oh Eun Young berkata kepada Lee Seung Gi, "Kamu pria yang tidak mementingkan diri sendiri, tulus, dan bertanggung jawab. Kamu mengurus hal-hal yang menguntungkan orang lain daripada dirimu sendiri," dan menambahkan, "Kamu memiliki keyakinan dan kepercayaan pada kemampuanmu ketika seseorang meminta bantuanmu."

Dia kemudian menasihati, "Orang-orang harus menyelesaikan masalah mereka sendiri," lalu menambahkan, "Ketika terjadi kesalahan, kamu harus tahu apakah akan menyerah atau tidak. Adalah tanggung jawabmu untuk melindungi dirimu sendiri."

Sementara itu, Lee Seung Gi berselisih dengan agensinya, HOOK Entertainment atas pendapatan musik. Menurut perwakilan hukum Lee Seung Gi, Lee Seung Gi menghasilkan keuntungan lebih dari 10 miliar won (sekitar Rp 117 miliar) dengan merilis 137 lagu dalam 18 tahun sejak 2004, tetapi ia belum menerima pembayaran apa pun dari HOOK. Selain itu, diketahui bahwa Lee Seung Gi juga mendengar kata-kata kasar dari CEO HOOK, Kwon Jin Young.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait