Nirina Zubir Spill Wujud Tubuh Kala Masih Bergelambir, Bongkar Alasan Akhirnya Tekad Ingin Langsing
Instagram/nirinazubir_
Selebriti

Nirina Zubir tak malu memperlihatkan wujud tubuhnya kala masih bergelambir dan memiliki berat badan yang cukup besar. Ia pun membongkar alasan kini tubuhnya berubah indah dan langsing.

WowKeren - Nirina Zubir belum lama ini berbagi cerita dibalik tubuh indah dan langsingnya. Diakui Nirina, narasi orang-orang yang menyebut tubuhnya selalu indah sangatlah salah.

"'Na badan segitu2 ajaa…' 'Na mah dari dulu gak pernah berubah', 'Na enak ya badannya kecil terus'. Ini komen yg yang selalu na dapet dari banyak sekali orang padahal sebenernya gak gituuuu," beber Nirina melalui laman Instagram-nya, Senin (28/11).

Sebaliknya, Nirina mengaku pernah memiliki bentuk tubuh yang tak nyaman. Ia bahkan tak malu kala berbagi video di saat bentuk tubuhnya masih bergelambir.

"Video ini adalah sebagai pengingat kalo na pernah 60kg dan buat seseorang yg berukuran badan 153cm itu berasa sekali berat dan tebalnya," tulis Nirina.

Nirina menyebut tubuhnya sebenarnya mudah menggendut. Meski begitu, Nirina sama sekali tak merasa malu dan selalu percaya diri akan bentuk tubuhnya.


"Badan na itu gampang sekali gemuk sebenernya…na ituh suka makan BANGET!! Apalagi di masa pandemi kemarin ini, gawat siih," kenang Nirina. "Pikiran na, na melakukan hal2 yg membuat diri na happy aja lah orang lagi masuk di masa gak menentu jadilah na slowing my self down, makan apapun pada jam berapapun, makan comfort food yg adalah junk food, tepung2an dan manis2 gak dibatasi."

Namun, Nirina perlahan sadar jika gaya hidupnya kurang sehat. Kala itu, Nirina selalu merasa berat kala hendak melakukan sesuatu.

"Sampai di satu titik na sadar bahwa na harus melakukan sebuah perubahan. Karena na sudah dititik melakukan apapun sudah TIDAK NYAMAN lagi. Olah raga berat, ngiket tali sepatu nyesek bahkan sekedar naik turun tangga di rumah aja ngos2an…ada yg relate?" bongkar Nirina.

Nirina pun tersadar jika bentuk "self love" adalah menghargai dan menjaga agar tubuh tetap sehat. "Tapi na mengartikan 'love your self' itu bukan sekedar menerima saja segala perubahan di badan na (yang diakibatkan oleh diri na sendiri) tapi… 'LOVE YOUR SELF' or 'LOVE YOUR BODY' menurut versi na adalah justru berusaha sebaik mungkin tuk menjaga dan tau kapan kita harus me-reset badan kita," kata Nirina.

Nirina pun membongkar sederet rutinitas yang ia lakukan untuk menurunkan berat badan. Gaya hidup sehat Nirina tempuh demi memiliki bentuk tubuh yang ideal.

"And the things we need to do is •mengurangi porsi makan (bukan tidak makan sama sekali) •Mengatur jam makan (termasuk jam berhentinya) •Mengurangi makanan olahan •Mengurangi gorengan •Mengurangi gula JUGA GARAM (Dua ini sama bahayanya kalau berlebihan)," spill Nirina. "Maksud na mengurangi, sekali lagi bukan berarti SAMA SEKALI TIDAK yaaaa."

Nirina juga berpesan kepada seluruh wanita untuk tak berhenti menjaga dan merubah diri menjadi lebih baik. "So inilah yg na maksud dengan. Kalau mau bonus yg baik dan bagus2 di badan kita, HARUS DI USAHAKAN🥰. Selamat hari senin semuanya❤️ Yuks semangatkan diri tuk melakukan perbahan baik untuk diri sendiri MULAI HARI INI❤️🥰👍🏼," pesan Nirina.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait