Resmi Debut Solo, RM BTS Tampil Paket Komplet di MV 'Wild Flower'
Instagram/rkive
Musik

RM BTS resmi melakukan debut solonya hari ini, Jumat (2/12), dengan album 'INDIGO' dan title song-nya, 'Wild Flower'. RM mencoba menunjukkan sisi asli dirinya lewat album 'INDIGO'.

WowKeren - RM BTS akhirnya resmi debut solo dengan album "INDIGO". MV untuk lagu title song, "Wild Flower" ("들꽃놀이") juga sudah dirilis di hari yang sama, Jumat (2/12). Dalam lagu title song-nya itu, RM berkolaborasi dengan Youjeen. "Wild Flower" (ft Youjeen) secara terang-terangan menangkap refleksi RM dari posisinya saat ini, mengekspresikan kerinduan akan masa lalu dan harapan untuk masa depan.

Seperti yang diharapkan dari HYBE Labels dan BTS, kualitas MV untuk "Wild Flower" juga tak perlu diragukan lagi. RM sekali lagi berhasil menyentuh sisi emosional lewat "Wild Flower", baik dari musik, lirik hingga visualisasi di musik video. Suara soulfull Youjeen juga turut membuat lagu "Flower Wild" makin apik.

RM sendiri juga tampil dengan paket komplit dalam MV "Wild Flower" tersebut. Mulai dari visual ketampanan yang mempesona hingga suara vokal dan rapp yang dalam.
Sementara itu dalam sebuah wawancara perilisan album debut solonya, RM membahas mengenai makna dari judul "INDIGO".


RM mengaku ingin menunjukkan warna musik asli (alami) dari Kin Nan Joon (nama asli RM) dan perubahannya dari waktu ke waktu.

"Seperti judulnya, 'INDIGO'. untuk mengungkap perubahan ide dan warna ku, aku ingin mengontraskan gambar 'mono' hitam putih. Indigo juga adalah warna jeans, secara natural berasal dari alam. Judul 'INDIGO' datang dari keinginan ku untuk memulai album (solo) resmi ku dengan warna alami. Setiap orang punya pemikiran berbeda tengan 'indigo', 'navy' atau 'biru', aku rasa kita bisa merasakan gradasi warna dari 'INDIGO'," ungkap RM di channel YouTube TongTongCultur, Jumat (2/12)..

"'INDIGO' berisi total 10 lagu, termasuk title song, 'Wild Flower'. Lagu-lagunya bervariasi dalam genre dan suasana, mereka semua membentuk harmoni dalam warna indigo," pungkas leader BTS tersebut.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait