Iwan Fals Batal Tampil di Mahameru Festival, Penyelenggara Acara Dicaci Maki
Instagram/iwanfals
Selebriti

Iwan Fals mengabarkan bahwa dirinya urung tampil di acara Mahameru Festival yang rencananya akan digelar pada Sabtu (3/12) di Stadion Semeru Lumajang, Jawa Timur.

WowKeren - Musisi senior Iwan Fals mengabarkan bahwa dirinya batal manggung di acara Mahameru Festival yang rencananya akan digelar pada Sabtu (3/12) mendatang. Kabar ini diumumkan langsung oleh Iwan Fals lewat unggahan di Instagram Story-nya, Kamis (1/12). Iwan Fals mengunggah ulang postingan dari akun Instagram @mahamerufest.

Dalam keterangannya, acara ini terpaksa dibatalkan karena satu dan lain hal. Penyelenggara acara mengaku sebenarnya juga sulit untuk memutuskan pembatalan acara ini. Namun, mereka mengatakan bahwa ini memanglah langkah yang harus diambil.

"Dengan Hormat, Dengan berat hati kami menyampaikan bahwa event Mahameru Festival batal dilaksanakan, yang diakibatkan satu dan lain hal & karena beberapa pertimbangan yang sebenarnya sangat sulit kami putuskan," bunyi keterangan yang diunggah dalam Instagram, Selasa (29/11) lalu.

Panitia pun meminta maaf kepada seluruh pihak yang merasa dirugikan. Baik pihak vendor, para artis, dan tentunya penonton yang sudah terlanjur membeli tiket untuk menyaksikan acara musik yang sebelumnya akan digelar di Stadion Semeru Lumajang, Jawa Timur tersebut.

"Kami selaku penyelenggara dengan ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para pembeli tiket, artis, vendor, kru, media partner, sponsor, instansi dan seluruh pihak yang terkait," sambungnya.


Iwan Fals Batal Tampil di Mahameru Festival, Penyelenggara Acara Dicaci Maki

Instagram Story

Atas ketidaknyamanan ini, penyelenggara acara pun akan mengembalikan uang tiket yang telah dikeluarkan oleh penonton. Mereka membeberkan langkah-langkah apa saja yang bisa dilakukan penonton untuk melakukan refund tiket.

"Pengembalian/refund tiket akan dilakukan secara bertahap dan dilaksanakan dalam jangka waktu maksimal 45 hari kerja sejak pengajuan refund. Dengan segala kerendahan hati kami mohon untuk rekan-rekan berkenan menunggu proses refund berjalan," tuturnya lagi. "Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih dan sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya."

Tak pelak kabar ini mendapat banyak respons dari warganet. Banyak dari mereka yang protes atas pembatalan konser tersebut. Lantaran mayoritas dari mereka sudah mempertanyakan dari awal siapa penyelenggara acara konser.

"Keanehan 1. Penyelenggara tidak terbuka (siapa penyelenggaranya?, PT/CV mana yang menyelenggarakan?) 2. Banyak artis tapi tiket dijual dengan harga murah 3. Jual tiket tanpa up kuota yang disediakan 4. Dari acara 2 hari berubah jadi 1 hari padahal udah jual tiket 5. Pengaturan tiket hari ke2 yang ruwet 6. Daftar Artis yang dateng berubah-berubah," komentar netizen.

"Ayo gelod, wani aku wes duwe bpjs. Tiwas aku ngapalno lagu nganti kesel lambeku njriitt (Ayo berantem, berani aku karena sudah punya BPJS. Padahal aku udh terlanjur hafalin lagu sampai mulutku capek)," maki warganet lain. "Sampe detik ini emang udaa ada yang menerima refund ga sii? misal uang ga dikembalikan terus minta pertanggung jawaban ke siapaa, pleasee help soalnyaa akuu beli 20 tickett. lumayann jg nominalnyaa," keluh lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait