Sungguh Personal, RM BTS Sisipkan Harapan Saat Pilih Nama Album 'Indigo'
Musik

Pada Jumat (2/12), RM BTS akhirnya merilis album debutnya yang bertajuk 'INDIGO'. Saat memilih nama untuk album debut resminya, pemilik nama Kim Namjoon itu menyampaikan harapan.

WowKeren - RM telah resmi menjadi member BTS ke-3 yang melakukan solo debut usai J-Hope dan Jin. Merilis album bertajuk "INDIGO", pemilik nama Kim Namjoon itu mengungkap arti nama yang diambil dari warna keenam pelangi tersebut.

Pada Jumat (2/12), RM telah meluncurkan album "INDIGO" yang terdiri dari 10 lagu. Masih hari yang sama, saluran YouTube TongTongCulture mengungkap video wawancara dengan RM. Pada kesempatan itu, RM mengaku menyisipkan harapan di balik nama album yang sudah dikonsepnya sejak 2019 utu.

RM menganggap semua musiknya adalah ekspresi diri yang jujur. Lahir setelah usaha keras, idol kelahiran 1994 itu berharap bahwa album ini lebih banyak menceritakan tentang dirinya dan mudah-mudahan menjadi awal baru kariernya. Kontras dari "mono", RM ingin warna natural untuk album barunya.

"Aku ingin mengontraskan gambar hitam putih 'mono.' Selain itu, indigo adalah warna jeans yang secara alami berasal dari alam," kata RM.


Sungguh Personal, RM BTS Sisipkan Harapan Saat Pilih Nama Album \'Indigo\'

Source: YouTube

Kemudian ia melanjutkan, "Judul 'INDIGO' berasal dari keinginanku untuk memulai album resmi pertamaku dengan warna alami. Setiap orang memiliki ide yang berbeda tentang 'indigo', 'navy', 'blue'."

Dengan 10 lagu yang bervariasi dalam hal genre dan atmosfer, RM berusaha membangun harmoni dalam warna "INDIGO". Dalam album ini, RM berkolaborasi dengan beberapa artis yang juga membuatnya merasakan warna baru dalam proses pembuatannya.

"Album ini memiliki lagu-lagu yang ingin saya tambahkan frekuensi, narasi, dan sentimen orang lain. Oleh karena itu, saya berkolaborasi dengan banyak musisi. Saya belajar banyak dalam prosesnya. Saya memiliki pengalaman baru dan memperoleh aset baru," beber RM.

Sementara itu, RM berencana mengadakan pertunjukan berskala kecil dalam rangka perilisan album "INDIGO". Ia hanya akan mengundang 200 ARMY saja sebagai konten performance.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait