Marshanda Lakukan Pemeriksaan Terakhir Terkait Tumor yang Dideritanya
Instagram/marshanda99
Selebriti
Marshanda Idap Tumor Payudara

Perempuan yang akrab dipanggil Caca itu sendiri sebelumnya telah melakukan operasi terkait tumor payudara yang dideritanya. Rupanya, pasca operasi, Caca masih harus melakukan kontrol.

WowKeren - Sebelumnya, Marshanda telah mengabarkan bahwa ia mengidap penyakit tumor payudara. Ia sendiri juga telah melakukan operasi pada 10 November 2022 lalu. Setelah menjalani operasi, perempuan yang akrab disapa Caca itu mengaku terkejut saat mengetahui ukuran tumor yang ada di dalam tubuhnya.

Rupanya, meski telah menjalani operasi, Caca masih harus melakukan pemeriksaan rutin. Hingga akhirnya, Caca melakukan pemeriksaan yang terakhir. Caca pun mengunggah saat ia melakukan pemeriksaan terakhir melalui akun Instagram pribadinya, @marshanda99.

"Jadi sekarang, aku lagi di jalan ke rumah sakit untuk dibacain hasil histopatologi dari tumor yang waktu itu udah diambil," ujar Caca, Sabtu (3/12). "Jadi hari ini, aku akan lepas jahitan, dan juga akan dibacain hasil dari pembacaan histopatologi atau hispatologi tuh gini setelah tumornya dikeluarin sepenuhnya, itu tuh diteliti, tumornya itu ganas atau enggak."


Lebih lanjut, Caca menerangkan bahwa tumor tersebut juga diteliti apakah sel kankernya aktif atau enggak, ganas atau jinak. "Nah jadi hari ini adalah konsultasi terakhir, mudah-mudahan yang artinya aku sehat dan semuanya aman," terang Caca.

Setelah dibacakan hasilnya, Caca mengatakan bahwa tumor yang dideritanya kemarin itu merupakan tumor filoides. Ia mengungkapkan bahwa tumor filoides memiliki tiga macam yakni ganas, jinak, dan borderline.

"Nah kalau tumor yang aku miliki itu, tumor yang borderline. Jadi antara ganas dan jinak, tapi karena satu dan lain hal, seperti batas sayatan, dan alasan-alasan medis lainnya, Dokter Diani masih akan melakukan konsultasi dengan ahli spesialis radioterapi untuk menentukan treatment aku berikutnya apa. Apakah akan disinar atau radiasi, atau cuma perlu kontrol-kontrol aja," jelas Caca.

Sehingga artinya Caca masih harus menunggu lagi lantaran masih dilakukan diskusi antar dokter dan spesialis untuk menentukan perawatan terbaik bagi dirinya. Hal ini dilakukan agar tumor yang diderita Caca tidak tumbuh lagi dan semuanya menjadi aman.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait